MENU TUTUP

Pimpin Sertijab Danyon R 75I/VJS, Pangdam Cenderawasih Sebut Jabatan adalah Kehormatan dan Kepercayaan

Rabu, 06 September 2023 | 16:26 WIB / Andi Riri
Pimpin Sertijab Danyon R 75I/VJS, Pangdam Cenderawasih Sebut Jabatan adalah Kehormatan dan Kepercayaan Pangdam Cenderawasih berfoto bersama pejabat lama dan istri (kiri) dan pejabat baru dan istri (kanan) usai sertijab/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. memimpin Serah Terima Jabatan (sertijab) dan Tradisi Korps Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 751/VJS di lapangan Mayonif Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (06/09).

Acara sertijab dihadiri para Pejabat Utama Kodam Cenderwasih, Ketua Persit KCK Kodam Cenderawasih dan jajaran pengurus serta para perwira dan prajurit Yonif R 751/VJS.

Adapun sertijab dari pejabat lama Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han. kepada pejabat baru, Mayor Inf Irwan Harliantoro, S.H., M.Han.

Letkol Inf Untung Iswahyudi selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai  KALAKJARAH Bintaljarah XVII/Cenderawasih.
Sedangkan pejabat baru, Mayor Inf Irwan Harliantoro sebelumnya menjabat sebagai Kasibinter Ster Divif 2 Kostrad. Melihat dari latar belakang sebelumnya, kemampuan Pamen berdarah Kopassus ini dalam memimpin pasukan sudah tidak diragukan lagi.



Di awal amanatnya, Pangdam Izak menyampaikan selamat datang kepada Mayor Inf Irwan Harliantoro, S.H., M.Han beserta istri.

"Anda sudah diberikan kepercayaan sebab kepercayaan itu mahal dan kepercayaan itu tidak didapatkan semua orang, sehingga kepercayaan itu harus dijaga, agar kepercayaan yang sudah ada bisa tumbuh menjadi besar, " ujar Pangdam.

"Kepada pejabat lama Letkol Inf Untung Iswahyudi, S.Sos., M.Hum., M.Han. beserta istri saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya sudah melaksanakan pembinaan terhadap satuan Yonif 751/VJS ini," ucapnya.

Pangdam juga mengucapkan selamat untuk mengabdi pada jenjang jabatan berikutnya.

"Ini merupakan sebuah kepercayaan, apapun jabatan yang diberikan itu adalah sebuah kehormatan dan tidak semua orang diberikan kepercayaan, jadikan setiap jabatan yang diberikan itu untuk belajar menuju jenjang karir berikutnya,” pesan Pangdam Izak.

Selalu Siaga

Dalam amanatnya, Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit 751/VJS agar selalu siaga memenuhi panggilan tugas.

“Yonif 751/VJS harus selalu siap bertugas seperti lambang satuan Burung Yakop, sebagai burung asli Papua kalian harus bisa beradaptasi dengan kondisi medan dan alam Papua," tekannya.

Lanjut Pangdam, bahwa seluruh Prajurit Yonif 751/VJS kedapannya akan melaksanakan penugasan untuk mengawal percepatan pembangunan sehingga dapat mengatasi kesulitan masyarakat di daerah tersebut.

"Nanti kalian akan melaksanakan pembangunan Bandara Sinak dan Gudang Logistik di Agadegume, dengan pembangunan tersebut kalian dapat mengatasi kesulitan masyarakat, hal tersebut sejalan dengan perintah bapak Kasad bahwa TNI AD harus berdampak, dimanapun kita berada masyarakat harus merasakan keberadaan kita itu," tegas Pangdam di akhir amanatnya.**


BACA JUGA

Pangdam Izak Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Kodam Cenderawasih

Jumat, 15 Maret 2024 | 04:07 WIB

Kasrem 172/PWY Kini Dijabat Kolonel Inf Bobbie Triyantho, Pejabat Sebelumnya jadi Danrem 063/SGJ

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:32 WIB

Launching TNI AD Manunggal Air 2024, Kodam Cenderawasih Bakal Bangun 77 Sumber Air Bersih

Selasa, 06 Februari 2024 | 18:22 WIB

Resmi Jabat Kepala Perwakilan BI Papua, Faturachman Siap Lanjutkan Tugas dan Raih Prestasi

Jumat, 19 Januari 2024 | 20:56 WIB

Pangdam Izak Hadiri Perayaan Natal Bersama Jajaran Kesdam XVII/Cenderawasih

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:49 WIB
TERKINI

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP

2 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Punya Prestasi Membanggakan di Pemerintahan dan Partai Golkar

4 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Untuk Papua Satu, Nitezen Kobarkan Semangat Menangkan Kaka Besar

5 Jam yang lalu

Melihat Upaya Pemerintah Dalam Meningkatkan Ekonomi Nelayan di Papua

6 Jam yang lalu

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com