MENU TUTUP

Peringati Hut ke-78 TNI, Korem 172/PWY Gelar Bazar UMKM dan Dapur Umum

Selasa, 26 September 2023 | 08:31 WIB / Andi Riri
Peringati Hut ke-78 TNI, Korem 172/PWY Gelar Bazar UMKM dan Dapur Umum Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan saat meninjau kegiatan bazar dan dapur umum yang digelar Korem 172/PWY dalam rangka Hut ke-78 TNI/Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com – Memperingati Hut ke-78, TNI menggelar berbagai kegiatan sosial di seluruh wilayah Indonesia seperti pengobatan massal, donor darah, pembagian sembako, bazar dan dapur umum.

Termasuk di wilayah Korem 172/PWY digelar Bazar UMKM dan Dapur Umum, berlangsung di Lapangan Trikora, Abepura, Kota Jayapura, Senin (25/09). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono.

“Khusus di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih bersama Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare telah melaksanakan berbagai kegiatan. Dan pada hari ini Korem 172/PWY menggelar bazar UMKM dan Dapur Umum yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat,” kata Danrem Dedi.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan bazar murah ini ada beras, minyak goreng, telur dan berbagai kebutuhan pokok lainnya, dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. Kegiatan dapat terwujud atas kerjasama dengan pelaku UMKM, seluruh mitra, para pengusaha dan pemilik grosir serta seluruh elemen masyarakat.

“Ada juga doorprize yang hadiah utamanya sepeda motor. Kami siapkan hadiah sebanyak 78 buah, karena sesuai dengan HUT ke-78 TNI. Kami menyampaikan terima kasih kepada mitra kami UMKM, tamu undangan dan masyarakat yang ikut meramaikan kegiatan ini,” ungkap Danrem.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono membuka kegiatan bazar dan dapur umum

Sementara Dapur Umum pada kegiatan tersebut menyiapkan sebanyak 1000 paket makanan gratis yang diberikan kepada setiap pengunjung yang datang selama dua hari kegiatan yaitu Senin 25 September sampai dengan 26 September 2023.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan yang turut hadir bersama Danlanud Silas Papare, Marsma TNI M. Dadan Gunawan, perwakilan Lantamal X Jayapura dan tamu undangan lainnya meninjau sejumlah stand bazar murah.

Menurut Pangdam, Bazar murah ini merupakan bentuk perhatian TNI dari Tiga Matra yakni Darat, Laut dan Udara kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari ditengah lonjakan harga sejumlah bahan pangan.

”Bazar seperti ini digelar diseluruh wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Untuk semua masyarakat yang membutuhan bahan kebutuhan pokok dengan harga dibawa harga pasar ada disini. Kedepan kita juga berharap produk-produk lokal akan lebih banyak lagi kita tampilkan karena saat ini kita berupaya untuk menggalakan produksi lokal,” ujar Pangdam.**


BACA JUGA

Peringati Hut ke-78, Persit KCK Koorcab Rem 172 Sumbang 519 Kantong Darah

Selasa, 05 Maret 2024 | 19:18 WIB

Kompetisi Liga Topskor U-15 Papua Resmi Digelar

Minggu, 19 November 2023 | 11:07 WIB

Hadiri Syukuran HUT ke-60 Korem 172/PWY, Pangdam Tekankan Antisipasi Ancaman Krisis Pangan

Selasa, 07 November 2023 | 19:06 WIB

Aksi Donor Darah Korem 172/PWY, Peringati Hut ke-60

Jumat, 03 November 2023 | 19:11 WIB

Korem 172/PWY Gelar Pelatihan Kader Warga Terlatih Untuk Generasi Muda Papua

Selasa, 24 Oktober 2023 | 14:19 WIB
TERKINI

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP

2 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Punya Prestasi Membanggakan di Pemerintahan dan Partai Golkar

3 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Untuk Papua Satu, Nitezen Kobarkan Semangat Menangkan Kaka Besar

5 Jam yang lalu

Melihat Upaya Pemerintah Dalam Meningkatkan Ekonomi Nelayan di Papua

6 Jam yang lalu

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com