MENU TUTUP

Pemuda Papua Kota Jayapura Dukung Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres 2024

Rabu, 18 Oktober 2023 | 15:59 WIB / Andi Riri
Pemuda Papua Kota Jayapura Dukung Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres 2024 Teman Gibran Papua Kota Jayapura deklarasikan dukungan Gibran Rakabuming sebagai Cawapres 2024/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Pemuda Papua Kota Jayapura mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

Deklarasi "Teman Gibran" berlangsung di Waena, Kota Jayapura, Papua, Rabu (18/10) siang.

Sebagaimana isu yang beredar,  Wali Kota Solo tersebut digadang gadang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto yang akan maju sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Salmon  Wantik selaku Koordinator Wilayah (Korwil) "Teman Gibran" di Kota Jayapura, Papua, membeberkan alasan dukungan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

"Kami Pemuda Papua di Kota Jayapura mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden 2024 - 2029, karena kami melihat sosoknya yang mampu mewakili kaum anak muda/milenial memimpin di pemerintahan. Terbukti ia mampu memimpin Kota Solo dengan sangat baik," ungkap Salmon.

Apalagi sosok Gibran dinilai sebagai tokoh inspiratif, pemimpin millenial di pemerintahan yang memiliki ciri kreatif dan inovatif dan selalu mengikuti perkembangan zaman.

"Sehingga diharapkan jika terpilih nanti, aspirasi dari pemuda bisa ditindaklanjuti dalam setiap kebijakan yang dibuat pemerintah. Termasuk aspirasi dari pemuda Papua," harapnya.

Menurut Salmon,  pemuda merupakan salah satu instrumen penting dalam pembangunan dan kemajuan suatu negara. Apalagi, hampir setengah dari penduduk Indonesia adalah pemuda atau kaum milenial.

"Oleh karena itu, sudah saatnya negara kita ini dipimpin oleh anak muda, dan Gibran Rakabuming adalah sosok yang pas," tegasnya.

Lanjut ia, Gibran Rakabuming adalah representasi Pemuda Indonesia, oleh karena itu, pemuda dari Tanah Papua mendukung Gibran untuk ikut dalam kontestasi politik sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024 - 2029.

Halik Rumbaru, Wakil Korwil Teman Gibran Papua menambahkan, dukungan pemuda untuk Gibran Rakabuming sebagai cawapres terus mengalir dari semua daerah.

"Aspirasi dukungan pemuda Papua dan pemuda seluruh Indonesia terus digerakkan. Bahwa kita siap bersatu memenangkan suara Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang," serunya.

"Karena pemuda adalah spketrum pergerakan. Kalau bukan pemuda siapa lagi yang akan membawa negara ini untuk kehidupan yang lebih baik. Kita tidak bisa berharap kepada yang tua, karena masa mereka akan habis. Gibran Rakabuming adalah sosok yang pas, karena jiwa pemuda masih melekat dan masih memiliki semangat tinggi," tukasnya.

Seperti diketahui, isu Gibran Rakabuming bakal digandeng Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 semakin mencuat, setelah adanya putusan MK pada Senin (16/10)  yang membolehkan seseorang mencalonkan diri sebagai Presiden maupun Wakil Presiden meski berusia dibawah 40 tahun. Asalkan pernah berpengalaman menjadi Kepala Daerah. Gibran Rakabuming sendiri saat ini berusia 36 tahun.

Sebelumnya, Gibran merupakan kader partai PDIP. Namun saat ini disebut sebut akan pindah ke partai Golkar, salah satu partai Koalisi pendukung Prabowo.

Ada lima partai yang saat ini telah menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto untuk maju bertarung di Pilpres 2024. Kelima partai itu adalah partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN dan PBB sebagai partai pendukung.**





BACA JUGA

Bertemu Para Tokoh Papua, Cawapres Gibran Janjikan Dorong RUU Masyarakat Hukum Adat

Jumat, 26 Januari 2024 | 14:41 WIB

Kampanye di Papua, Cawapres Gibran Kunjungi Pasar Pharaa Sentani

Jumat, 26 Januari 2024 | 08:16 WIB

PM Singapura Doakan Terbaik untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Selasa, 27 November 2018 | 18:28 WIB

DPD Gerindra Papua Deklarasikan Pencapresan Prabowo Subianto

Sabtu, 24 Maret 2018 | 16:28 WIB
TERKINI

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

5 Jam yang lalu

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

12 Jam yang lalu

Pemda Puncak Jaya Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi dan Hubungan Harmonis Antar Umat Beragama

13 Jam yang lalu

Kelompok Keni Tipigau Serang Polsek Homeyo Intan Jaya, Satu Warga Tewas

1 Hari yang lalu

Sungai Mamberamo Meluap, Ratusan Rumah di Tujuh Kampung Terendam Banjir

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com