MENU TUTUP

Komisioner KPU Jayawijaya Alami Penganiayaan Oleh Sekelompok Masyarakat

Sabtu, 02 Maret 2024 | 09:06 WIB / Cholid
Komisioner KPU Jayawijaya Alami Penganiayaan Oleh Sekelompok Masyarakat Terjadi aksi penganiayaan oleh sekelompok masyarakat dari Distrik Asotipo terhadap salah satu Komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya di Gedung DPRD Jayawijaya/Humas Polda Papua

JAYAWIJAYA,wartaplus.com – Terjadi aksi penganiayaan oleh sekelompok masyarakat dari Distrik Asotipo terhadap salah satu komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya di Gedung DPRD Jayawijaya, Jalan Yos Sudarso Wamena, Jumat (01/03) siang.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan adanya penganiayaan terhadap Alpius Asso, salah satu Komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya oleh sekelompok masyarakat dari Distrik Asotipo.

Penyerangan ini mengakibatkan korban mengalami luka pada jari kelingking sebelah kiri, akibat terkena pecahan kaca dan memar pada betis sebelah kiri serta luka lebam dibagian lengan sebelah kanan akibat lemparan batu.

Selain itu, akibat massa yang mengamuk kaca jendela pecah di ruangan Bagian Persidangan dan Produk Hukum, pintu rusak di ruangan Bagian Persidangan dan Produk Hukum, meja rusak di ruangan Bagian Persidangan dan Produk Hukum dan kaca pintu pecah di ruang sidang rapat kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya.

Kapolres menjelaskan, berawal saat sekelompok massa dari Distrik Asotipo dengan membawa alat tajam dan batu datang ke kantor DPRD Jayawijaya melakukan keributan dan mencari PPD Distrik Asotipo. Setelah dihadang oleh personel Polres Jayawijaya dan BKO Brimob yang melakukan pengamanan sidang pleno secara tiba-tiba kelompok pemuda Distrik Asotipo memasuki gedung DPRD untuk mencari anggota PPD kemudian menemukan Alpius Asso (Komisioner KPU Jayawijaya) selanjutnya massa melakukan penganiayaan terhadap korban.

“Merasa tidak terima, keluarga dari korban Alpius Asso berencana melakukan aksi balasan namun berhasil kami redam dengan melakukan pendekatan serta himbauan kepada massa dari keluarga korban agar tidak terjadi aksi yang lebih besar,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan untuk situasi di Kantor DPRD Jayawijaya saat ini sudah kondusif, dimana pihaknya telah menghimbau kedua belah pihak untuk dapat menahan diri dan tidak melakukan aksi yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kasus ini sudah kami tangani dan usai kejadian korban sudah mendapatkan perawatan medis. Akibat kejadian tersebut kegiatan pleno KPU Kabupaten Jayawijaya untuk hari ini dibatalkan,”ujar Kapolres Jayawijaya.

 


BACA JUGA

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

Kamis, 18 April 2024 | 16:22 WIB

Sebanyak 113 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Papua Dilantik

Jumat, 15 Maret 2024 | 20:54 WIB

Dampak Penyerangan Polres Jayawijaya, 21 Anggota TNI Diperiksa, 5 Ditetapkan Tersangka 

Selasa, 05 Maret 2024 | 11:43 WIB

Dampak Penyerangan Polres Jayawijaya, 21 Anggota TNI Diperiksa, 5 Ditetapkan Tersangka 

Selasa, 05 Maret 2024 | 11:43 WIB

Usai Pangdam, Kini Kapolda Buka Suara Perihal Prajurit TNI Ngamuk dan Merusak Polres Jayawijaya

Selasa, 05 Maret 2024 | 09:25 WIB
TERKINI

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

1 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

19 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com