MENU TUTUP

Telkomsel Bagikan Ratusan Pasang Sepatu Hasil Donasi Poin Pelanggan Untuk Pelajar di Papua

Sabtu, 16 Maret 2024 | 03:51 WIB / Andi Riri
Telkomsel Bagikan Ratusan Pasang Sepatu Hasil Donasi Poin Pelanggan Untuk Pelajar di Papua Anak anak pelajar Papua mendapatkan bantuan sepatu hasil donasi pelanggan Telkomsel/Humas Telkomsel

JAYAPURA, wartaplus.com – Telkomsel menyerahkan ratusan pasang sepatu hasil donasi pelanggan kepada pelajar di Tanah Papua.

Penyerahan donasi merupakan bagian dari rangkaian program donasi melalui penukaran Telkomsel Poin pelanggan yang dilakukan selama periode Desember 2023 hingga Januari 2024, dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024.

Pendistribusian ratusan sepatu dilakukan secara bertahap mulai Maret 2024 ke sejumlah sekolah di sekitar Jayapura, Timika, dan Sorong, antara lain SD Inpres Toghompatu, SD Inpres Kibay Arso Timur, SD & SMP Satu Atap Pomako Timika, SD YPPK TIPUKA (Mapurujaya) Timika, SD Inpres Timika 7 (Mulia Kencana, SP 7), hingga SMA Negeri 7 Kabupaten Sorong.

Apresiasi

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/03/2024) menyampaikan apresiasi bagi para pelanggan yang telah turut berpartisipasi menukarkan Poin yang mereka miliki agar bisa sambungkan senyuman untuk langkah masa depan para pelajar di Papua.

"Melalui inisiatif ini, kami mengambil peran terdepan untuk berdampingan bersama pelanggan meringankan langkah sejumlah pelajar di Papua agar semakin semangat belajar dalam menggapai masa depan yang lebih cerah," ucap Saki.

Langkah nyata ini juga merupakan perwujudan komitmen Telkomsel sebagai penggerak dampak sosial dan lingkungan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam proses bisnis berkelanjutan perusahaan, yang diharapkan dapat terus menjadi berkah berkelanjutan bagi kemajuan masyarakat Indonesia.

39 Ribu Pelanggan

Dalam program ini, sebanyak lebih dari 39 ribu pelanggan telah berpartisipasi menukarkan Telkomsel Poin mereka melalui aplikasi MyTelkomsel untuk menjadi donasi sepatu bagi para pelajar yang membutuhkan di Papua.

Adapun produksi sepatu dalam program ini juga dilakukan dengan berkolaborasi bersama brand lokal "Polos Made by You", sebagai bentuk dukungan Telkomsel dalam mendorong kemajuan ekonomi kreatif dan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah lokal.

Selain menyalurkan donasi sepatu, Telkomsel juga menyerahkan bantuan modem Telkomsel Orbit ke beberapa sekolah, untuk mendukung proses belajar mengajar di beberapa sekolah tersebut.

Program Sambungkan Senyuman

Keseluruhan aktivitas donasi ini merupakan bagian dari program "Sambungkan Senyuman", yang menjadi rangkaian inisiatif filantropi dari Telkomsel untuk memberikan sejumlah bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di seluruh penjuru Indonesia.

Terinspirasi dari semangat Indonesia untuk terus berbagi harapan, "Sambungkan Senyuman" menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel dalam menebar kebaikan dan kebahagiaan guna mendukung kehidupan yang lebih baik, serta menghadirkan senyuman melalui aktivitas yang mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.**


BACA JUGA

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

Jumat, 26 April 2024 | 07:18 WIB

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

Kamis, 25 April 2024 | 07:32 WIB

Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan eSIM, Ini Keutungannya

Sabtu, 06 April 2024 | 17:49 WIB

Rafi 2024, Telkomsel Area Pamasuka Proyeksikan Lonjakan Trafik 8.10 Persen, Siaga 72 Titik

Senin, 01 April 2024 | 17:41 WIB

Telkomsel Umumkan 3 Pemenang Program Papua Maluku Digital Bootcamp 2023/2024

Senin, 18 Maret 2024 | 20:18 WIB
TERKINI

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

16 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com