MENU TUTUP

Sebanyak 113 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Papua Dilantik

Jumat, 15 Maret 2024 | 20:54 WIB / Andi Riri
Sebanyak 113 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Papua Dilantik Para Pejabat Administrator Pemprov Papua yang dilantik/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Penjabat Sekertaris Daerah Papua, Derek Hegemur melantik 113 pejabat administrator dan mengukuhkan 51 pejabat pelaksana tugas (Plt) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, bertempat di Aula Lt.9 kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (15/03/2024).

Pelantikan jabatan administrator dilaksanakan setelah mendapat pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Pengangkatan, pelantikan dan pengukuhan pejabat administrator di lingkungan Pemprov Papua ini adalah untuk pertama kalinya dilaksanakan dalam kepemimpinan Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun.

Dalam sambutannya yang dibacakan Pj Sekda mengatakan, ini adalah pelantikan pertama, selanjutnya jika persetujuan teknis dari BKN dan Rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri untuk Jabatan Administrator dan Pengawas telah diterima, maka akan dilakukan pelantikan pengisian jabatan untuk tahap berikutnya

Pelantikan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja, efektivitas di Provinsi Papua sebagai akibat pembentukan OPD (organisasi perangkat daerah) baru berdasarkan peraturan daerah Provinsi Papua Nomor 18 Tahun 2023 tentang pmbentukan susunan perangkat daerah.

Sedangkan mutasi atau rotasi yang dilakukan untuk penyegaran maupun mengisi kekosongan jabatan karena pejabat lama berhenti atau pensiun.

"Diharapkan dengan dilantiknya pejabat administrator yang baru ini, roda Pemerintahan akan semakin berputar dengan baik dan mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," harapnya.

"Saya ingin mengingatkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban sangatlah berat. Oleh karena itu, saya minta kepada saudara sekalian untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh dedikasi dan berintegritas tinggi," tegas Gubernur mengingatkan.**


BACA JUGA

Pj Gubernur Papua dan Ketua TP PKK Kunjungi Bayi Stunting di Doyo Kabupaten Jayapura

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:51 WIB

Kembali Panen Cabai, Pj Gubernur Papua Pastikan Stok Aman Saat Ramadhan

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:08 WIB

Pj Gubernur Papua dan Ketua DWP Tinjau Perkembangan Rehabilitasi TK Pertiwi Kota Jayapura

Kamis, 22 Februari 2024 | 09:30 WIB

Panen Cabai di Arso Keerom, Pj Gubernur Papua: Semoga Dapat Menekan Inflasi

Kamis, 22 Februari 2024 | 09:08 WIB
TERKINI

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

15 Menit yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

18 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com