MENU TUTUP

Pembangunan Rusun Polda Papua, Wujud Dukungan Kementerian PUPR Terhadap Pelaksanaan Tugas Anggota Polri

Sabtu, 16 Maret 2024 | 19:30 WIB / Andi Riri
Pembangunan Rusun Polda Papua, Wujud Dukungan Kementerian PUPR Terhadap Pelaksanaan Tugas Anggota Polri Wakapolda Papua, Brigjen Pol Patrige Renwarin bersama Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Ir. Iwan Suprijanto saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun Polda Papua/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Polda Papua bersama Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) melaksanakan acara Groundbreaking atau Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Susun Polda Papua bertempat di kompleks Mako Polda Papua, Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Jumat (15/03/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Ir. Iwan Suprijanto, S.T., M.T, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Papua I Aleksander Simon Lopulalan, S.T., M.T., para PJU Polda Papua, Para Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Tokoh Masyarakat Kota Jayapura.

Dalam sambutannya, Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Ir. Iwan Suprijanto mengungkapkan, jika Papua adalah tempat yang luarbiasa. Ia bahkan sudah beberapa kali melaksanakan penugasan ke wilayah bumi cenderawasih, salah satunya saat ditugaskan untuk membangun infrastruktur olahraga PON XX Papua.



“Saat ini saya juga kembali ditugaskan sebagai Ketua Satgas untuk pembangunan infrastruktur di 4 DOB Papua. Tentunya saya bersyukur bisa hadir di Papua dan ikut membangun serta memajukan Papua yang kita cintai bersama,” ucapnya di awal sambutan.

Terkait dengan pembangunan rumah susun polda Papua, Iwan mengaku, adalah merupakan salah satu wujud dukungan Kementrian PUPR dalam mewujudkan fasilitas hunian yang layak, sarana pembinaan keluarga, serta penunjang pelaksanaan tugas para anggota Polri yang bekerja di Polda Papua.

“Saya berharap dukungan dan kerjasama dengan Polda Papua, kita bisa bersama-sama menyelesaikan pekerjaan ini tanpa gangguan dari pihak manapun sehingga progres pekerjaan bisa berjalan lancar,” harapnya.

Kesulitan Perumahan

Sementara itu Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin di awal sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah melalui Kementrian PUPR yang telah aktif memberikan bantuan perumahan kepada Polri.

“Dimana ini salah satu hal yang dibutuhkan oleh Polda Papua, mengingat teman-teman kita yang baru pertama kali masuk mereka sangat kesulitan perumahan,” ujar Wakapolda.

Ia berharap Pembangunan ini tidak sampai di Rusun Polda Papua saja, karena lahan Polda Papua sangat luas.

“Tentunya Pemerintah membangun rusun dengan biaya yang cukup tinggi. Maka dari itu, secara pribadi saya berpesan kepada teman-teman yang terlibat pembangunan dapat bekerja dengan baik, sehingga kualitas bangunan ini pada akhirnya bisa kita rasakan dan kita manfaatkan dalam waktu yang sangat Panjang,” pesannya.**


BACA JUGA

Sekda Kabupaten Keerom jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Miliar

Senin, 15 April 2024 | 19:57 WIB

Kabid Humas: Perayaan Idul Fitri 1445 H di Papua Berjalan Aman dan Kondusif

Jumat, 12 April 2024 | 17:09 WIB

21 Anggota Polda Papua Lulus Seleksi Sespimma 2024 dan 6 Orang STIK Polri

Jumat, 22 Maret 2024 | 07:23 WIB

Satu Jasad Warga Sipil Ditemukan, Pasca Tewasnya Dua Anggota Polri di Baya Biru

Kamis, 21 Maret 2024 | 20:33 WIB
TERKINI

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

17 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com