MENU TUTUP

Danlanud Silas Papare Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara

Selasa, 23 April 2024 | 06:46 WIB / Andi Riri
Danlanud Silas Papare Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara Danlanud SPR melakukan pemeriksaan pasukan dalam upacara Hut-ke78 TNI AU/PenLanud SPR

JAYAPURA, wartaplus.com - Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara HUT ke-78 TNI Angkatan Udara (AU), berlangsung di Lapangan Venue Baseball Lanud Silas Papare, Senin (22/04/2024) pagi.

Upacara dihadiri jajaran pejabat dan perwakilan Forkopimda Papua, Forkopimda Kabupaten Jayapura, pimpinan Instansi pemerintahan dan BUMN.

Membacakan amanat Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas dan berada.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas," kata Panglima TNI.



Lebih lanjut, Panglima TNI sangat bersyukur dan berbangga terhadap capaian prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini.

Misi yang dilaksanakan adalah logistic air drop di jalur Gaza, dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules, dalam rangka membantu meringankan  beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Partisipasi TNI dalam misi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan tajuk Solidarity Path Operations bersama dengan 8 negara lainnya.

Lebih dari itu, modernisasi Alutsista yang sudah berjalan diharapkan dapat menjadi titik tolak TNI Angkatan Udara untuk mematangkan konsep Postur dan Renstra 2025-2044, sebagai bekal pertahanan matra udara menuju Indonesia emas 2045.



Diakhir amanatnya Panglima TNI, memberikan beberapa penekanan pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara ini sebagai berikut:

Pertama, Bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas.

Kedua, Wujudkan TNI yang PRIMA dan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis).

Ketiga, Pertahankan tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan tetap mengedepankan budaya safety.

Keempat, Lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI Angkatan Udara yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kelima, Pupuk dan perteguh komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementerian/Lembaga lain dengan berbasis Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

Upacara Hut-ke78 TNI AU diisi dengan atraksi Paramotor oleh atlet Paramotor Fasida Papua dan aksi drum band dari Drum Corps Gita Abdi Praja IPDN.**


BACA JUGA

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Resmikan SD Angkasa Lanud SPR Jayapura

Senin, 22 Agustus 2022 | 20:31 WIB
TERKINI

Maraknya Aksi Pencurian Pasca Ricuh, Pj Bupati Puncak Jaya: akan Ditindak Tegas

3 Jam yang lalu

Pemkab Tolikara Sukses Salurkan Dana Desa Tahap Pertama di 541 Kampung

6 Jam yang lalu

Dana Desa Diduga Dibawa Kabur Kepala Kampung Ampera, Ini Penegasan Pj Bupati Tolikara

12 Jam yang lalu

Situasi Puncak Jaya Berangsur Kondusif, Pj Gubernur Imbau Hentikan Sebar Informasi Hoax

13 Jam yang lalu

Pj Bupati Puncak Jaya Pimpin Rakor Pastikan Situasi Kembali Kondusif Pasca Ricuh

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com