MENU TUTUP

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:52 WIB / Andi Riri
Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya, Ny.Manikem Tumiran mendampingi Pj Ketua TP-PKK Papua Tengah saat parade/ProkompimPJ

SOLO, wartaplus.com - Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Puncak Jaya, Manikem Tumiran menghadiri puncak perayaan HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, 15-18 Mei 2024.

Kepada media, Ny.Manikem Tumiran berharap, momen ini dapat menjadi motivasi perajin memajukan potensi wastra dan kriya lokal yang berkualitas.

Untuk diketahui, perayaan Hut ini dimeriahkan dengan tampilan berbagai kegiatan perlombaan yang turut di hadiri oleh 38 Provinsi , 400 Kabupaten dan 100 Kota, menampilkan senam kreasi 6 langkah cuci tangan TP-PKK, lomba paduan suara, cerdas cermat, wellcome dinner, Lomba Memasak Menu Pangan Lokal Sumber Karbohidrat Non-Beras, Parade Budaya Nusantara dan Lomba Kreasi Jingle.



Ribuan kader PKK dan Dekranasda dari seluruh penjuru Indonesia turut serta menampilkan keanekaragaman budaya Nusantara melalui parade yang penuh warna dan semangat kirab kriya dan budaya, juga menjadi rangkaian dari kegiatan tersebut.

Kegiatan itu dihadiri Pembina Dekranas RI Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, yang juga turut bersuka cita atas digelarnya ajang tersebut. 

Menurut Ny. Manikem Tumiran, kegiatan parade ini sangat menarik dimana dari tiap-tiap Provinsi, yang menampilkan kreasi dan keunggulan daerahnya masing-masing.

"Kami dari Kabupaten Puncak Jaya mendampingi ibu ketua PKK Provinsi Papua Tengah membawa 12 orang peserta untuk memperkenalkan keunggulan daerah kami. Kami memperkenalkan Daerah kami kepada penonton disepanjang jalan. Ini pengalaman pertama kali kami mengikuti kegiatan parade yang sangat menarik," akunya.

Ia berharap semoga kedepannya kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi. "Kami dari Puncak Jaya tetap akan memperkenalkan apa yang daerah miliki. tetap belajar dari pengalaman, mari kita saling melengkapi, mengisi dan berbagi/menambah pengetahuan,” tukasnya.

Lanjutnya juga diharapkan makin memotivasi perajin untuk menumbuh-kembangkan, memajukan wastra dan kriya Nusantara yang berdaya saing, sehingga dapat meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan perajin.(adv)


BACA JUGA

Pj Sekda Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Operasional Pegawai, Berharap Tidak Disalahgunakan

Senin, 10 Juni 2024 | 13:12 WIB

Kunjungi Gereja Muliabate, Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Ajak Sukseskan PIN Polio

Minggu, 09 Juni 2024 | 14:44 WIB

Jaga Ketahanan Pangan dan Kendalikan Inflasi, TP- PKK Puncak Jaya Kembali Tanam Cabai

Sabtu, 08 Juni 2024 | 15:16 WIB

Kunjungi TK- Harapan, Pj Ketua PKK Puncak Jaya Serahkan Bantuan Alat Tulis

Sabtu, 08 Juni 2024 | 09:24 WIB

Ini Harapan Pj Bupati Tumiran Terhadap Siswa yang Lulus Sekolah Alkitab Mulia

Kamis, 06 Juni 2024 | 13:31 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

7 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

10 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu

Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com