MENU TUTUP

Siap Maju di Kontestasi Pilkada Mamberamo Tengah, Eremen Yogosam Komitmen Melayani dengan Hati

Sabtu, 25 Mei 2024 | 19:39 WIB / Andi Riri
Siap Maju di Kontestasi Pilkada Mamberamo Tengah, Eremen Yogosam Komitmen Melayani dengan Hati Eremen Yogosam, A.md, IP/istimewa

KOBAKMA, wartaplus.com - Eremen Yogosam, A.md, IP siap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamberamo Tengah tahun 2024.

Pria yang dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat dan juga bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Mamberamo Tengah ini menegaskan siap melayani masyarakat dengan hati, dan akan membawa perubahan di Kabupaten yang dijuluki "Blue City" ini.

Eremen yang merupakan putra asil Kobakma, Mamberamo Tengah ini, dikenal sangat komitmen melaksanakan, mengawal dan menyuarakan Pembangunan di Mamberamo Tengah ini akan siap bertarung dengan membawa motto "Melayani dengan hati"  dengan visi misi "Membangun Masyarakat Mamberamo Tengah yang Religius, Sejahtera, Aman, dan Mandiri Diatas Nilai-Nilai Kearifan Lokal".

Selain dikenal sebagai tokoh yang vokal menyuarakan aspirasi masyarakat Mamberamo Tengah, Eremen Yogosam saat ini juga masih aktif sebagai ASN.

Sejumlah jabatan birokrasi pernah ia emban mulai dari Camat Kobakma, Camat Kelila, Inspektur Pembantu Bidang Perekonomian Kantor Inspektorat Mamberamo Tengah (Mamteng), Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Operasional Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Mamteng.

Lalu jabatan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab.Mamteng, Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan pengungsi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab.Mamteng, Kepala Bidang Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan dan lembaga Adat pada dinas BPMK.

Selain itu Eremen Yogosam juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai tokoh Masyarakat Jasa Pengabdian kepada POLRI yaitu Aktif bekerja sama dengan TNI/POLRI dalam mendukung Pembangunan serta berperan aktif dalam menciptakan situasi KAMTIBMAS yang kondusif di Kabupaten Mamteng, dan Surat Keputusan Pemberi Penghargaan Warga Negara Indonesia atas Jasa dan Pengabdiaannya aktif bersama TNI/POLRI dengan memberi himbauan dan arahan kepada masyarakat Kabupaten Mamteng.



Sebagai Tokoh Masyarakat, selama ini Eremen juga aktif  menyuarakan program pemerintah. Seperti mengajak masyarakat untuk menyukseskan PON Papua, Menyuarakan Daerah Pemekaran di Tanah Papua dan melanjutkan Otsus Papua jilid II,

Membuka berbagai pemalangan kantor pemerintahan di Mamberamo Tengah demi pelayanan pemerintahan agar tetap berjalan baik dan terakhir adalah mengawal dan menyuarakan kesuksesan pemilu serentak pemilihan legislatif (pileg) dan juga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) 2024 yang telah digelar pada Februari lalu.

“Saya maju menjadi Bupati Ingin adanya perubahan yang lebih baik dan menjadi Bupati pertama anak asli Kobakma karena sebelumnya maju adalah orang bukan asli Mamteng tapi orang luar. Makanya tahun ini saya maju sebagai orang Mamteng asli dari lima distrik 59 kampung yang mau maju,” ungkapnya.

Ia merindukan tanah kelahirannya  ada pembangunan jalan yang menghubungkan distrik ke distrik, dan dari desa ke desa.  Pembangunan kantor desa dan distrik yang lebih baik dan juga gereja gereja berserta rumah-rumah gembala yang lebih layak dan bagus.



Eremen Yogosam melihat selama ini pelayanan kesehatan kurang baik, sehingga ia juga memiliki kerinduan pelayanan kesehatan sampai tingkat pustu (puskesmas pembantu) dan juga pembangunan rumah bagi tenaga kesehatan. Sehingga nantinya pelayanan Kesehatan dapat dirasakan diseluruh lapisan Masyarakat Mamberamo Tengah.

“Rumah Sakit Kobakma belum memiliki rumah untuk nakes (tenaga kesehatan) sehingga saya berkomitmen nantinya menyediakan rumah bagi para nakes. Saya rindu pelayanan kesehatan yang lebih baik dari sekarang,” akunya.

Di bidang pendidikan, ia ingin memastikan sekolah-sekolah aktif dalam belajar mengajar, sehingga nantinya SDM Mamberamo Tengah berkualitas ke depannya. Selain itu Pembangunan sekolah juga dinilai masih banyak yang belum layak sehingga pembangunannya perlu digenjot

“Masyarakat kita juga banyak yang bertani sehingga ini juga perlu mendapatkan perhatian yang serius sehingga dapat meningkatkan perekonomian para petani kita,” terangnya.

Eremen Yogosam, A.md, IP lahir di Kampung Kobakma pada 23 April 1970 dan berasal dari Suku Gem. Ia bersekolah di SD Kobakma, SMP Kelila, SMA N1 Wamena, dan berkuliah di STISIPOL Silas Papare Jayapura.(rilis)


BACA JUGA

Dua Anak jadi Korban Tabrak Lari di Kurulu Jayawijaya, Satu Meninggal Dunia

Minggu, 23 Juni 2024 | 15:13 WIB

Oknum Anggotanya Bawa Kabur 4 Pucuk Senpi, Kapolres Yalimo Resmi Diganti

Rabu, 19 Juni 2024 | 20:14 WIB

Polda Papua Lakukan Pemeriksaan Penyalahgunaan Uang di Kabupaten Tolikara

Kamis, 30 Mei 2024 | 16:09 WIB

Trauma dengan Teror KKB di Pegunungan Bintang, Puluhan Warga Mengamankan Diri ke Jayapura

Sabtu, 11 Mei 2024 | 19:07 WIB
TERKINI

Tutup MTQ ke-XXX se-Tanah Papua, Ribka Haluk: Pentingnya Menjaga Keharmonisan dan Toleransi Umat Beragama

12 Jam yang lalu

Lantamal X Jayapura Gelar Lomba Renang Laut 2024, Jaring Atlet Muda Papua Berprestasi

21 Jam yang lalu

TP-PKK Papua Salurkan Bantuan ke Kabupaten Kepulauan Yapen, Waropen dan Supiori

22 Jam yang lalu

Cakupan Masih 35 Persen, Pemprov Papua Dorong Percepatan Imunisasi Polio di Supiori

22 Jam yang lalu

Pecah Bintang, Ini Deretan Prestasi Brigjen Pol Faizal Ramadhani Selama Bertugas di Papua

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com