MENU TUTUP

Kunker ke Nabire Papua Tengah, Kapolda Papua Bagikan Hewan Qurban di Dua Masjid

Selasa, 11 Juni 2024 | 16:54 WIB / Andi Riri
Kunker ke Nabire  Papua Tengah, Kapolda Papua Bagikan Hewan Qurban di Dua Masjid Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyalami warga saat bersilaturahmi ke masjid agung di Nabire/Humas Polda Papua

NABIRE, wartaplus.com – Dalam rangka kunjungan kerja ke Nabire, Provinsi Papua Tengah, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D.Fakhiri didampingi Wakapolda Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin dan sejumlah Pejabat Utama Polda Papua berkesempatan mengunjungi Masjid Agung Al-Falah Nabire dan Masjid Baiturrahman Oyehe Nabire, Senin (10/06/2024).

Dalam kunjungannya itu, Kapolda dan Wakapolda sekaligus menyerahkan bantuan hewan Qurban dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 H. Penyerahan hewan qurban disaksikan oleh Forkopimda  setempat dan jemaah kedua masjid.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua mengajak semua yang hadir untuk bersyukur dan mendoakan saudara-saudara yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci.

"Mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT dan sebagai umat muslim, tak henti-hentinya kita mendoakan saudara-saudara kita yang sedang berada di tanah suci. Semoga semua rintangan hingga terakhir di padang Arafah bisa diselesaikan dengan baik," ajaknya.

Lebih lanjut, Irjen Fakhiri menjelaskan bahwa bantuan hewan qurban ini diberikan dengan harapan dapat didistribusikan kepada umat muslim dan juga umat lainnya yang membutuhkan.

"Kami dari Polda Papua dan Polres Nabire memberikan bantuan hewan qurban di kedua masjid ini. Semoga ini dapat didistribusikan sebagaimana mestinya kepada umat muslim maupun umat lain," katanya.



Meskipun Idul Adha akan dilaksanakan sekitar satu minggu lagi (17 Juni 2024), Kapolda menyempatkan diri untuk memberikan bantuan ini saat melintasi Kabupaten Nabire.

"Berhubung kami lewat Kabupaten Nabire, maka di momen ini kami memberikan bantuan dua hewan qurban untuk Masjid Agung Al-Falah Nabire dan Masjid Baiturrahman Oyehe Nabire. Semoga ini bisa memberikan manfaat yang baik," ucapnya.

Jaga Silaturahmi

Kapolda Papua juga berpesan kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Nabire untuk menjaga silaturahmi dan bergandengan tangan dengan semua masyarakat tanpa memandang perbedaan.

"Mari kita bergandengan tangan dengan semua masyarakat dan berbaur dengan semua masyarakat tanpa melihat perbedaan. Semoga kebersamaan yang sudah ada di Kabupaten Nabire dapat terus ditingkatkan sampai ke Provinsi Papua Tengah," ajaknya.



Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Al-Falah Nabire, H. Senen Cahyo Saputro, yang mewakili kedua masjid, menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Kami atas nama pengurus kedua masjid dan seluruh masyarakat Kabupaten Nabire menyampaikan terima kasih yang paling dalam kepada Bapak Kapolda sehingga sore hari ini bisa bertemu dengan kami," ucapnya.

Saputro juga menjelaskan upaya yang telah dilakukan bersama Pemerintah Daerah untuk membangun masjid yang megah di Nabire.

"Seperti yang bapak saksikan, kami umat Islam yang ada di Kabupaten Nabire bersama Pemda telah berusaha untuk masjid ini, yang termasuk paling megah di provinsi," ujarnya.

Menutup sambutannya, Saputro mendoakan agar Kapolda Papua beserta jajaran selalu sehat dalam melayani masyarakat Papua.

"Kami mendoakan semoga ke depan bapak selalu sehat walafiat untuk melayani masyarakat di Papua dan terima kasih atas bantuan sumbangan sapi ini. Kami pengurus masjid akan menyampaikan kepada yang berhak menerimanya," ucapnya.

Penyerahan hewan qurban ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kerukunan di Kabupaten Nabire, serta menjadi contoh kepedulian antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam membangun keharmonisan di Papua.(rilis)


BACA JUGA

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

Kamis, 13 Juni 2024 | 19:22 WIB

Gerak Cepat Irjen Fakhiri Bantu Warga IKT yang Terkena Musibah Kebakaran

Sabtu, 08 Juni 2024 | 08:04 WIB

Sambut Hut Bhayangkara ke-78, Polda Papua akan Gelar Berbagai Lomba Libatkan Gen-Z

Sabtu, 08 Juni 2024 | 08:02 WIB

Maximus Tipagau Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem Sebagai Bacalon Bupati Mimika

Kamis, 06 Juni 2024 | 15:48 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

7 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

7 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

10 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu

Sah, Mantan Persipura Gabung PSBS Biak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com