MENU TUTUP

Sadis, KKB Tembak Mati Sopir Angkot Lalu Membakarnya di Paniai

Selasa, 11 Juni 2024 | 18:36 WIB / Andi Riri
Sadis, KKB Tembak Mati Sopir Angkot Lalu Membakarnya di Paniai Jasad korban Rusli (40) seorang sopir angkot yang tewas ditembak lalu dibakar bersama mobilnya di Paniai, Selasa (11/06/2024) siang/Humas DC 2024

PANIAI, wartaplus.com - Sadis, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya, pimpinan Undius Kogoya dikabarkan telah menembak mati seorang warga sipil yang sedang mengemudikan mobil angkutan umum (angkot) lalu membakarnya.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Timida, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Selasa (11/06/2024) sekira pukul 13.30 Wit.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol . Dr. Faizal Ramadhani, saat dikonfirmasi, Selasa malam membenarkan peristiwa tersebut.

“Pelaku penembakan dan pembakaran ini adalah KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang selama ini melakukan aksi kriminal di kabupaten Paniai,” kata Faizal.

SIM Korban Rusli

Sementara itu, Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, dalam keterangannya menjelasakan bahwa, korban bernama Rusli, (40), beralamat di kompleks terminal, Kampung Madi, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Bayu menjelaskan, peristiwa ini diketahui berdasarkan laporan warga yang melapor datang dari Kampung Enarotali hendak ke Kampung Kopo, Distrik Paniai Timur.

Saksi tersebut melaporkan melihat satu unit mobil berada di pinggir jalan dan dalam keadaan terbakar dan sopirnya dalam keadaan tersungkur didalam mobil serta terdengar bunyi suara tembakan.

“Setelah itu, terlihat sekelompok anggota KKB yang berjumlah 10 orang dengan membawa senjata api laras panjang keluar dari alang-alang pinggiran jalan, sehingga membuat masyarakat yang melihat kejadian tersebut takut dan langsung kembali ke arah kampung Madi,” ungkap Bayu.

Lanjut katanya, jasad korban saat ditemukan sudah dalam kondisi hangus terbakar.

“Untuk diketahui bahwa, Jenazah korban telah berhasil dievakuasi oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan Brimob Batalyon C Polda Papua ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Paniai,” terangnya.

Bayu menambahkan, Satgas Ops Damai Cartenz dan Brimob Batalyon C Polda Papua telah merespon kejadian tersebut dengan mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pengejaran terhadap Kelompok KKB tersebut.

"Kami menegaskan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan langkah-langkah penindakan dan penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB, pelaku penembakan dan pembakaran ini," tegasnya.**


BACA JUGA

Jenazah Daeng Rusli, Korban Kekejaman KKB telah Diterbangkan ke Kampung Halamannya di Jeneponto

Rabu, 12 Juni 2024 | 16:44 WIB

KKB Beraksi, Tembak Satu Prajurit Kodim 1715/Yahukimo

Jumat, 07 Juni 2024 | 06:34 WIB

Satgas Damai Cartenz Amankan Seorang Pria yang Hendak Menjual Senjata Api di Papua

Selasa, 04 Juni 2024 | 19:09 WIB

KKB Bunuh Lagi Masyarakat Sipil di Puncak Jaya

Kamis, 30 Mei 2024 | 22:19 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

8 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

9 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

12 Jam yang lalu

PTFI Dukung Peresmian Gereja Aroanop Kerahkan Helikopter dan Bus Mudahkan Transportasi Warga dan Logistik

12 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com