MENU TUTUP

Suzana Wanggai Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Yapen

Senin, 29 Juli 2024 | 17:05 WIB / Andi Riri
Suzana Wanggai Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Yapen Pj Bupati Kepulauan Yapen yang baru dilantik, Suzana Wanggai bersama Penjabat lama, Welliam Manderi/Dian Mustika

JAYAPURA, wartaplus.com - Suzana Wanggai resmi8 dilantik sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Yapen menggantikan Penjabat sebelumnya Welliam Robert Manderi.

Pelantikan oleh Penjabat Gubernur Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun berlangsung di Aula lt.9 kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (29/07/2024).

Untuk diketahui, Welliam Robert Manderi mengundurkan diri dari jabatan Penjabat Bupati, karena akan ikut dalam kontestasi pemilukada 2024.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri nomor : 100.2.1.3-1433/2024 tanggal 16 Juli 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat Bupati Kepulauan Yapen.

Dalam sambutannya, Pj Ridwan menekankan, ada empat tugas penting yang harus dilaksanakan penjabat Bupati Kepulauan Yapen.

Pertama, dalam memimpin pelaksanaan urusan pemerintah harus berdasarkan perundang-undangan dan kebijakan yang diterapkan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Kedua terus memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, memfasilitasi kesiapan pelaksanaan pilkada gubernur serta Pilkada Bupati di Kabupaten Kepulauan Yapen 2024..

Ketiga, harus menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan wajib melaksanakan Program Strategis Nasional (PSN), lalu penanganan stunting, pengendalian inflasi daerah, dan program ketahanan pangan serta penurunan angka pengangguran di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Keempat wajib menyampaikan pelaporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Papua selaku pimpinan daerah Provinsi sekurang-kurangnya / selambat - lambatnya tiga bulan sekali.

"Diharapkan agar Penjabat Bupati Kepulauan Yapen beserta semua jajaran untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, lebih responsif kepada kepentingan masyarakat, memperhatikan aspirasi masyarakat dan mewujud nyatakan harapan masyarakat," harap Pj Gubernur.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Suzana Wanggai mengatakan sesuai dengan arahan Gubernur Papua di mana program nasional akan menjadi prioritas.

“Saya akan membangun koordinasi dan konsolidasi bersama tokoh masyarakat, adat serta forkompinda lainnya agar program-program nasional dapat berjalan sukses dan lancar,” katanya.

Welliam Robert Manderi bertugas sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Yapen kurang lebih sembilan bulan sejak 17 Oktober 2023 hingga 29 Juli 2024.**


BACA JUGA

Elimelek Edowai Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Deiyai

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:18 WIB

Kapolres Kepulauan Yapen Laksanakan Himbauan Penerapan New Normal

Jumat, 29 Mei 2020 | 09:32 WIB

Polres Kepulauan Yapen Gelar Turnamen Bola Voli

Selasa, 25 Juni 2019 | 17:58 WIB

Hari Ini Empat Distrik Laksanakan Pemilu Susulan

Sabtu, 20 April 2019 | 18:33 WIB
TERKINI

Pj Bupati Sidak ke Tempat Produksi Produk Andalan Puncak Jaya

7 Jam yang lalu

Pj Gubernur Papua Tengah Serahkan Bantuan Tunai Penanganan Kemiskinan Ekstrem di Mimika

7 Jam yang lalu

BWS Papua Gelar Sosialisasi Sistem Informasi H3 dan Sidang Pleno TKPSDA WS Mamberamo Tami Apauvar

8 Jam yang lalu

Menkes RI Didampingi Pj Gubernur Papua Tengah Kunjungi Malaria Kontrol PTFI

16 Jam yang lalu

Mariyo Bersama Ribuan Umat, Hadiri Ibadah Akbar Lintas Agama Sambut Pilkada Papua 2024

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com