MENU TUTUP

Pimpin Apel Pagi, Pj Bupati Tekankan Transparansi dalam Seleksi CPNS di Puncak Jaya

Senin, 14 Oktober 2024 | 13:20 WIB / Andi Riri
Pimpin Apel Pagi, Pj Bupati Tekankan Transparansi dalam Seleksi CPNS di Puncak Jaya Pj Bupati Puncak Jaya, Dr.H.Tumiran memimpin apel gabungan, Senin (14/10/2024)/ProkompimPj

Mulia, wartaplus.com - Penjabat (Pj) Bupati Puncak Jaya Dr. H. Tumiran, S.Sos, M.AP memimpin apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin (14/10/2024) pagi.

Dalam amanatnya, Pj Bupati menekankan pentingnya disiplin dan komitmen dalam menjalankan tugas pelayanan publik.

Ia juga menyinggung terkait pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), akan dilakukan sesuai dengan pola yang telah diterapkan sebelumnya.

"Pelaksanaan CPNS ini akan berlangsung secara terbuka dan transparan, yang menentukan kelulusan adalah para pencari kerja (pencaker) itu sendiri melalui nilai yang mereka peroleh dalam ujian," ungkap Tumiran.

Ia menegaskan bahwa tidak akan ada intervensi dari siapapun dalam proses penerimaan, dan keputusan akhir sepenuhnya berada di tangan pencaker berdasarkan nilai akhir yang diperoleh.

Selain itu, Pj Bupati juga menjelaskan mekanisme yang sama berlaku untuk seleksi DPRK, termasuk untuk seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), semua telah ditentukan oleh pusat dan harus diikuti sesuai hukum yang berlaku.

Terkait dengan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Pj Bupati mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan. Pentingnya stabilitas dan kedamaian di tengah masyarakat selama periode kampanye.

"Tidak ada yang membawa sajam selama proses kampanye, kita harus bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban agar proses pemilukada dapat berlangsung dengan baik," ujarnya.



Ia juga mengingatkan ASN untuk menjadi contoh yang baik dalam menjaga sikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

"Saya berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam pemilihan dengan cara yang damai dan menghormati pendapat satu sama lain. Dengan semangat kebersamaan, Tumiran mengajak semua elemen untuk mendukung terciptanya pemilukada yang aman, transparan, dan demokratis di Kabupaten Puncak Jaya.(adv/valent)


BACA JUGA

Pendidikan Makin Merana, Aksi Teror Penembakan dan Pembakaran Terjadi di Distrik Sinak

Selasa, 08 Oktober 2024 | 19:35 WIB

Dua Anggota OPM Ditangkap di Puncak Jaya

Senin, 07 Oktober 2024 | 13:09 WIB

Hut TNI ke-79, Kodim 1714/Pj Terima Penghargaan Samkarya Nugraha dari Presiden Jokowi

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 19:29 WIB

Kapolres Keerom Pimpin Upacara Pemakaman Brigpol Anumerta Kiki Supriyadi

Sabtu, 28 September 2024 | 07:00 WIB
TERKINI
.

Pemkab Jayapura Minta 139 Kepala Kampung Jadi Pelopor Kamtibmas

3 Jam yang lalu

Nikson Hesegem: Mari Kita Implementasikan Papua Tanah Damai di Pilkada 2024

4 Jam yang lalu

Resmikan Posko Relawan RHP, Mari-Yo Promosikan Kartu Mace Kasih Jalan

4 Jam yang lalu

PSBS Biak vs Semen Padang : Dua Pelatih Incar Kemenangan Perdana di Liga 1

7 Jam yang lalu

Kantor Staf Presiden: Prabowo-Gibran Beri Perhatian ke Indonesia Timur

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com