MENU TUTUP

KPU Kabupaten Jayapura Mulai Distribusi Logistik ke Distrik

Minggu, 24 Juni 2018 | 19:46 WIB / Fendi
KPU Kabupaten Jayapura Mulai Distribusi Logistik ke Distrik Foto bersama Komisioner KPU, Panwas, Ketua DPRD, Kapolres Jayapura dan tim pasangan calon usai pelepasan logistik secara simbolis di halaman kanter KPU Kabupaten Jayapura, Minggu sore/Istimewa

SENTANI,– H-3 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura mulai mendistribusikian logistik ke 19 Distrik yang ada di kabupaten Jayapura.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Pieter Wally mengungkapkan, distribusi logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua untuk Kabupaten Jayapura dimulai dari distrik terjauh.

“Untuk distribusi logistik, kita mulai dari distrik terjauh yakni Distrik Airu dan Kaureh. Malam ini mereka sudah mulai perjalanan lewat darat dan kita harap besok pagi tiba di Distrik Airu,” kata Pieter kepada Wartaplus.com melalui telephone seluler, Minggu (24/6) malam.

“Setelah sampai sana (Distrik Airu), maka akan ada petugas yang lanjut ke Kampung Pagai menggunakan Speed boat untuk distribusikan logistik bagi warga disana,” tambahnya.

Selain Distrik Airu dan Kaureh yang sudah dikirim, Pieter mengaku bahwa saat ini sementara dilakukan persiapan untuk pengiriman logistik ke 4 distrik, yakni Distrik Depapre, Kemtuk, Yapsi, Unurum Guay.

“Malam ini petugas PPD Distrik Depapre, Kemtuk, Yapsi, Unurum Guay dan beberapa distrik lainnya sementara menyortir kelengkapan logistik seperti surat suara dan semua kelengkapan TPS untuk dimasukan di kotak. Artinya bahwa malam ini persiapan semua dan besok pagi sudah harus digeser ke distrik,” bebernya.

“Begitu juga untuk distrik terdekat seperti Sentani Timur, Sentani, dan Sentani Barat, semuanya kita siapkan dan besok harus dikirim. Malam ini juga kita sudah distribusikan C6 ke masing-masing PPD dan selanjutnya akan diserahkan ke TPS,” sambungnya.

Pieter menambahkan, pihaknya menargetkan distribusi logistik akan selesai sebelum tanggal 27 Juni. “Karena target kita H-1 pemilihan, semua logistik sudah ada di PPD, dan TPS,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa distribusi logistik Pilkada dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersama anggota panwas dan KPU.

“Distribusi ini dikawal oleh anggota Panwas distrik dan kampung, serta aparat kepolisian. Sehingga kita harap distribusi berjalan aman, dan selesai tepat waktu,” tutupnya. *


BACA JUGA

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

Sabtu, 27 April 2024 | 15:52 WIB

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

Senin, 15 April 2024 | 20:28 WIB

Dua Pekan Gelar Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Kota Jayapura, Baru Satu Distrik Selesai

Rabu, 13 Maret 2024 | 23:15 WIB

Pendukung Partai PPP dan NasDem Bentrok di Lanny Jaya 

Senin, 04 Maret 2024 | 09:31 WIB

Komisioner KPU Jayawijaya Alami Penganiayaan Oleh Sekelompok Masyarakat

Sabtu, 02 Maret 2024 | 09:06 WIB
TERKINI

Trauma dengan Teror KKB di Pegunungan Bintang, Puluhan Warga Mengamankan Diri ke Jayapura

1 Hari yang lalu

Kontak Tembak Aparat Gabungan dengan KKB Kembali Terjadi di Homeyo Intan Jaya

1 Hari yang lalu

Nekat Bawa Kabur Mobil Dinas Brimob Polda Papua, Pemuda Ini Dilumpuhkan Timah Panas

1 Hari yang lalu

Tenaga Kesehatan Mimika Ikuti Konferensi Internasional Neurovaskular

1 Hari yang lalu

Tim Nasional Memanggil Siswa Papua Football Academy

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com