MENU TUTUP

Porwanas 2019 di Papua Tunda, Ini Penjelasan Ketua Siwo Papua

Senin, 09 Juli 2018 | 06:23 WIB / Alberth
Porwanas 2019 di Papua Tunda, Ini Penjelasan Ketua Siwo Papua Pembukaan Rakernas Siwo dan Porwada DIY ke-III 2018/Alberth

YOGYAKARTA,-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Daerah Istimewa Yogyakarta semakin meluas pembahasan terkait tuan rumah Persatuan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Namun ini alasan Porwanas ditunda dari tahun 2019 dan dilaksanakan tahun 2020. 

Demikian penjelasan Ketua Siwo PWI Provinsi Papua, Paul Karma kehadapan peserta rakernas di The Rich Jogja Hotel, Jumat (6/7). Menurut Paul Karma, persiapan Papua sebagai tuan rumah Porwanas sudah siap, namun pelaksanaan Porwanas seyogianya dilaksanakan di tahun 2019, akan tetapi pelaksanaan bersamaan dengan diselenggarakan Pemilu 2019.

“Jadi ini alasan kenapa Porwanas ditunda, nanti pada tahun 2019 merupakan dimana tahun politik atau pemilihan umum (Pemilu). Kedua, faktor keamanan karena tahun politik. Ketiga, Papua baru selesai melaksanakan Pilgub,”jelas Paul Karma.

Selain menunda karena beberapa alasan, Paul Karma menjamin Papua siap menjadi tuan rumah Porwanas Siwo PWI tahun 2020. Atas penjelasan itu, peserta Rakernas Siwo PWI sepakati untuk pelaksanaan Porwanas 2020.

Dia menambahkan bahwa pada Porwanas 2020, terdapat 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti, di antaranya Sepakbola, Futsall, tenis meja, bulu tangkis, tenis lapangan, catur, Atletik, ditambah dua lomba  kompetisi, yakni karya tulis jurnalistik dan fotografer jurnalis.

Ketika dimintai saran pendapat, Ketua Siwo Pusat, Raja P. Pane berpendapat bahwa peserta rakernas bersama-sama memikirkan secara bersama tentang rakernas 2019. Untuk penentuan cabang olahraga yang akan disepakati dan dipertandingkan pada porwanas 2020, maka rakernas 2019 akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur bertepatan dengan HPN (hari pers nasional).*


BACA JUGA

TERKINI

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

2 Jam yang lalu

Maret 2024, Tercatat 1,1 Juta Transaksi QRIS di Papua dengan Total Nominal Capai 181 Miliar

3 Jam yang lalu

Menaker Apresiasi PKB Manajemen dan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia

3 Jam yang lalu

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

17 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com