MENU TUTUP

Penasaran dengan Budaya dan Kulinernya, 33 Atase Militer Negara Sahabat Kunjungi Papua

Selasa, 10 Juli 2018 | 13:54 WIB / Andi Riri
Penasaran dengan Budaya dan Kulinernya, 33 Atase Militer Negara Sahabat Kunjungi Papua Sekda Papua, Hery Dosinaen berfoto bersama dengan 33 atase korps militer negara sahabat usai acara makana malam di gedung negara jayapura, Senin (9/7) malam/istimewa

JAYAPURA, - Sebanyak 33 Atase Korps Militer Negara Sahabat mengunjungi bumi cenderawasih dan menggelar pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Papua beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Gedung Negara Jayapura, Senin (9/7) malam. Kedatangan atase militer negara sahabat ini, disambut Sekda Papua, T.E.A Hery Dosinaen mewakili Gubernur Papua.

Dalam sambutannya, Dean Of Milat Korps, Comodor Robert Plath menyatakan, kunjungannya ini adalah untuk melihat langsung budaya  sekaligus mencicipi kuliner tradisional Papua.

“Kesempatan kami mengunjungi daerah di indonesia termasuk di papua untuk mendapatkan pengalaman budaya dan mencicipi makanan tradisional yang ada disini,"ungkapnya.
Selain itu, Robert Plath juga mengaku kunjungannya adalah untuk mendapatkan pengalaman dan saling bertukar informasi dengan pemerintah di Papua terutama masalah keamanan.

"Kunjungan kami ke papua, untuk persahabatan sangat baik dan kami menikmati papua yang sangat indah. Ada banyak tempat yang menarik,” akunya

“Kita juga ingin menjembatani informasi untuk indonesia kepada negara asal kami,”sambungnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua, T.E.A Hery Dosinaen mengapresiasi kunjungan atase militer dari 33 negara.

“Mereka ini merupakan orang-orang intelijen dari negaranya masing-masing yang bertugas di indonesia untuk melihat kondisi
objektif indonesia,” kata Hery Dosinaen.

Dia menjelaskan, papua merupakan salah satu provinsi di Indonesia Timur dengan berbagai pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan sejak kepemimpinan Presiden Joko Widodo telah melakukan tugas-tugas pemerintahan dengan baik.
“Ini merupakan makan malam yang sangat berarti bagi kami di papua, atas kunjungan atase dari 33 negara sahabat,”katanya.

 


BACA JUGA

Rombongan Kedubes NZ Kunjungi Papua, Tawarkan Beasiswa Untuk ASN

Kamis, 10 Januari 2019 | 19:08 WIB
TERKINI

MURI : Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 10 Km di Kota Jayapura Raih Rekor Dunia

2 Jam yang lalu

Kukuhkan Organisasi Keagamaan, Pj Bupati: Harus Berinovasi Angkat Nama Baik Puncak Jaya

2 Jam yang lalu

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

20 Jam yang lalu

KKB Berulah di Intan Jaya, Bakar Sekolah Negeri Pogapa

1 Hari yang lalu

Pemda Puncak Jaya Gelar Halal Bihalal, Pererat Silaturahmi dan Hubungan Harmonis Antar Umat Beragama

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com