MENU TUTUP

Yan Mandenas Kagum dengan Potensi yang Ditunjukkan IMI Waropen

Minggu, 05 Agustus 2018 | 09:50 WIB / Djarwo
Yan Mandenas Kagum dengan Potensi yang Ditunjukkan IMI Waropen Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas melantik Badan Pengurus Korwil IMI Waropen di Marchio Mix Sircuit, Batusaman, Waropen, akhir pekan kemarin/Istimewa

JAYAPURA,- Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua, Yan P Mandenas  mengaku kagum dengan potensi dan bakat yang ditunjukkan IMI Waropen, termasuk mampu menggelar Kejurnas Gasstrack Region VI Seri I Papua di Waropen.

Hal ini disampaikannya ketika secara resmi melantik Badan Pengurus Korwil IMI Kabupaten Waropen periode 2018 - 2020 di Marchio Mix Sircuit, Batusaman, Waropen, Sabtu (4/8) kemarin.

"Ini menunjukkan potensi luar biasa, meski jauh namun tidak ketinggalan dari daerah lain, meski baru terbentuk Korwil IMI,“ katanya. 

Untuk itu, Yan Mandenas berharap dukungan pemerintah daerah untuk terus menggelar event Kejurnas maupun lainnya dalam rangka menyeleksi dan mencari bibit atlet terbaik yang akan mengikuti kejuaraan PON XX tahun 2020 di Papua. Dimana lanjutnya, untuk pertama kalinya PON di Indonesia, cabang olahraga IMI yang terlengkap adalah pada saat penyelenggaraan PON XX tahun 2020 di Papua.

“PON XX tahun 2020 di Papua terlengkap dalam sejarah, karena ada nomor motor cross, gasstrack, balap mobil standar dan road race,“ katanya.

Ia menjelaskan, melihat otomotif ini merupakan salah satu cabor bergengsi dan cukup besar, baik dari sisi atlet, official sampai dengan perangkat pendukung, sehingga dibagi dalam cluster pertandingan misalnya gasstrack akan digelar di Wamena, motor cross digelar di Merauke, balap mobil standar digelar di Jayapura dan road race atau balap motor digelar di Manokwari, Papua Barat.

 “Untuk road race, memang digelar di Manokwari Papua Barat dengan lahan 8,5 hektar yang sudah siap tinggal dibangun lintasan dan tribun. Gubernur Papua dan Papua Barat telah melakukan MoU dan dilanjutkan IMI Papua dan Papua Barat telah melakukan MoU di Semarang, disaksikan seluruh Pengprov IMI se Indonesia,“ jelasnya.

Untuk itu, IMI Papua mendorong dan mempersiapkan kejuaraan dalam menyeleksi atlet-atlet yang akan direkrut dalam tim Papua, yang terdiri dari tim A dan tim B untuk keempat cabor yang akan dipertandingkan.

 “Mudah-mudahan PON di Papua akan diramaikan, sekaligus kita dari IMI Papua dan seluruh Korwil IMI di Papua mampu mensukseskan dan menampilkan prestasi terbaik untuk PON XX tahun 2020 dalam rangka mengharumkan nama Papua khususnya olahraga otomotif di Indonesia,“ imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Korwil IMI Waropen, Abu Bakar meminta dukungan dari Pemkab Waropen dalam mendukung kegiatan IMI di Negeri 1000 Bakau tersebut dalam pengembangan olahraga otomotif ini.

 “Tanpa dukungan pemerintah daerah, kami tidak bisa berbuat banyak. Untuk itu, kami mohon perhatian khusus untuk salah satu cabang olahraga yang selama ini tidak terlalu aktif, kami harap ke depannya semua pihak dapat menopang dan membantu IMI,“ kata Abu Bakar.

Sekda Waropen, Melianus Aiwui menyambut positif kehadiran Korwil IMI Waropen dalam upaya mengembangkan potensi olahraga otomotif di daerah ini.

Ia juga berharap Korwil IMI Waropen terus berkoordinasi dengan Pemkab Waropen, sehingga kegiatan otomotif bisa memberi dampak di daerah ini.

 “Kami harap dengan kegiatan ini, Waropen juga bisa memberikan kontribusi pembalap-pembalap yang akan kita sumbang pada PON XX tahun 2020,“ imbuhnya.

Korwil IMI Waropen ini, diketuai oleh Abu Bakar K, Ketua Harian Marthinus Serarawani, Sekretaris Arnild Rumawak, Bendahara A Rahim dan sejumlah ketua bidang dan komisi. *


BACA JUGA

Yan Mandenas Ajak Masyarakat Papua Pilih Presiden yang Bisa Lanjutkan Program Jokowi

Kamis, 08 Februari 2024 | 07:16 WIB

Lima Eks Persipura Sukses Didatangkan, Kini PSBS Biak Incar Tipa dan Gunansar

Rabu, 09 Agustus 2023 | 12:33 WIB

Usai Bertemu Tony Wenas, Yan Mandenas Pastikan Dukungan Freeport ke Persipura

Senin, 01 Agustus 2022 | 18:48 WIB

Difitnah Terima Uang, Yan Mandenas Siap Laporkan Bupati Merauke ke Polisi

Senin, 18 Juli 2022 | 19:32 WIB

Yan Mandenas Tegaskan TC Persipura Siap Digelar

Minggu, 03 Juli 2022 | 15:38 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

6 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

7 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

8 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

10 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com