MENU TUTUP

Satukan Energi, Pertamina Mengajar di SDN Inpres Ardipura III Jayapura

Senin, 27 Agustus 2018 | 14:26 WIB / Djarwo
Satukan Energi, Pertamina Mengajar di SDN Inpres Ardipura III Jayapura Seorang pekerja Pertamina yang sedang mengajar para siswa SDN Inpres Ardipura III/Djarwo

JAYAPURA,- Selama satu hari, Senin (27/8), para pekerja Pertamina meluangkan waktu untuk berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan dunia pendidikan sebagai wujud konkrit keterlibatan pekerja dalam kegiatan mengajar yang merupakan tahun ke-III yang dikemas melalui program Pertamina Energi Negeri (PEN).

Untuk pertama kali, kegiatan tersebut digelar di SDN Inpres Ardipura III, Jayapura. Dimana para relawan pengajar dibagi ke dalam 12 kelas yang terdiri dari kelas 1-6 dengan jumlah 310 siswa. Dalam kesempatan tersebut, PT Pertamina MOR VIII juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana sekolah berupa kursi, meja belajar, lemari, dan sepatu untuk seluruh siswa.

Diungkapkan Unit Manager Communication and CSR Pertamina MOR VIII, Eko Kristiawan, kegiatan tersebut digelar serentak oleh unit operasi Pertamina yang peduli terhadap dunia pendidikan.

"Pertamina MOR VIII di wilayah Jayapura memiliki komitmen yang kuat untuk terlibat dalam peningkatan kualitas pendidikan di wilayah operasi kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan yang digelar di SDN Inpres Ardipura III merupakan yang pertama kalinya di Jayapura. Pemilihan sekolah tersebut berdasarkan survei dan dinilai memiliki kondisi yang sesuai.

"Di Jayapura, baru digelar di sekolah ini saja. Jadi kita sudah lakukan survei sebelumnya dan waktu itu kondisi disini siap dan status sekolah disini pun ideal. Mungkin tahun depan akan digelar di sekolah lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SDN Inpres Ardipura III, Habel Rumere mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina MOR VIII yang telah menyambangi dan memberikan bantuan kepada para siswanya.

Ia merasa bersyukur dan terkesima dengan kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina MOR VIII itu. Dirinya menuturkan, itu adalah kali pertama sekolahnya mendapatkan kunjungan sekaligus penyerahan bantuan.

"Kami sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan dari Pertamina untuk pertama kali. Sebelumnya belum pernah ada bantuan yang kami terima," ungkapnya. *


BACA JUGA

Demi Mendapatkan Uang, MCA Tega Menjajakan Kekasihnya ke Pria Hidung Belang

Jumat, 17 Mei 2024 | 21:33 WIB

Silaturahmi Bersama Jurnalis Jayapura , Satgas Humas DC- 2024 Berharap Satu Persepsi dalam Pemberitaan

Rabu, 15 Mei 2024 | 20:11 WIB

Nekat Bawa Kabur Mobil Dinas Brimob Polda Papua, Pemuda Ini Dilumpuhkan Timah Panas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 18:58 WIB

Kejari Papua Kembali Eksekusi 4 Terpidana Kasus Pelanggaran Pemilu

Rabu, 08 Mei 2024 | 09:37 WIB

MURI : Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 10 Km di Kota Jayapura Raih Rekor Dunia

Kamis, 02 Mei 2024 | 12:54 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

4 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

13 Jam yang lalu

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

15 Jam yang lalu

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

17 Jam yang lalu

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

21 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com