MENU TUTUP

Dipengaruhi Miras, Tiga Pemuda Nekat Pukul Anggota Dan Lempar Kantor Polisi

Senin, 05 Maret 2018 | 14:34 WIB / Fendi
Dipengaruhi Miras, Tiga Pemuda Nekat Pukul Anggota Dan Lempar Kantor Polisi Dua pelaku pelemparan polsek Sentani Timur saat diamankan di Mapolres Jayapura/Humas Polres Jayapura

SENTANI,– Tiga orang pemuda masing-masing berinisial NO (25), DO (22) dan TO (20) terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian lantaran melakukan pemukulan terhadap anggota polisi dan melakukan pelemparan terhadap kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Timur, Jumat (2/3) malam.

Kapolres Jayapura, Victor Dean Mackbon, mengungkapkan, pelemparan ini berawal saat ketiga pelaku mendatangi polsek Sentani Timur untuk membuat laporan polisi karena kartu ATM dari salah satu pelaku NO (25) tertelan mesin ATM yang berada di samping Mapolsek. Namun anggota piket yang bertugas saat itu mengarahkan pelaku untuk pulang dan langsung melapor ke bank untuk dilakukan perbaikan ATM.

“Saat datang melapor, ketiga pelaku dalam keadaan mabuk (Miras) sehingga saat diarahkan, malah pelaku ini menolak dan mengeluarkan kata-kata kasar kepada anggota kita, bahkan salah satu pelaku inisial DO (22) sempat melayangkan pukulan kepada anggota piket,” kata Victor Dean Mackbon, di Sentani, Senin (5/3) siang.

“Tidak sampai di situ, ketiganya pun bahkan melakukan pelemparan terhadap mapolsek sentani timur, sebelum kabur kearah Kota Jayapura,” sambungnya.

Melihat ulah dari ketiga pelaku, Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat memerintahkan anggota gabungan Polres Jayapura dan polsek Sentani timur untuk melakukan pencarian terhadap para pelaku ke arah dermaga Khalkote hingga batas kota.

“Tidak lama berselang, para pelaku kembali melintas di depan Polsek Sentani Timur dari arah Waena menggunakan mobil, sehingga anggota kita menahan mobil yang digunakan dan menangkap dua pelaku, yakni NO (25) dan TO (20) sementara DO (22) berhasil kabur,” jelasnya.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Rutan Mapolres Jayapura, sementara satu pelaku lagi masih dalam pengejaran. [Fendi]


BACA JUGA

Dipengaruhi Miras, Seorang Anak Tega Tikam Ibunya Dengan Pisau Dapur

Rabu, 06 Februari 2019 | 18:50 WIB

Dipengaruhi Miras, Kakak Bunuh Adik Sepupu

Sabtu, 17 November 2018 | 17:08 WIB

Dipengaruhi Miras Murid Bakar Sekolahnya Sendiri di Dogiyai

Rabu, 28 Februari 2018 | 20:24 WIB
TERKINI

Menkes RI Didampingi Pj Gubernur Papua Tengah Kunjungi Malaria Kontrol PTFI

57 Menit yang lalu

Mariyo Bersama Ribuan Umat, Hadiri Ibadah Akbar Lintas Agama Sambut Pilkada Papua 2024

1 Jam yang lalu

WAGI: Dari Taman Gizi, Papua Tengah Sehat, dan Tradisi Politik yang Bermartabat

9 Jam yang lalu

Rakerkesda ke II Tahun 2024 Provinsi Papua Tengah, Menkes: Utamakan Aksi Promotif dan Preventif

17 Jam yang lalu

Kuasa Hukum KPU PBD Ingatkan Bapaslon Tuntaskan Masalah Utang Piutang Sebelum Pleno Penetapan

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com