MENU TUTUP

Bangun Pemuda Melalui Pencalonan Ketua KNPI, George SJ Kaiba Mundur dari Parpol

Selasa, 02 Oktober 2018 | 18:12 WIB / Cholid
Bangun Pemuda Melalui Pencalonan Ketua KNPI, George SJ Kaiba Mundur dari Parpol Calon ketua KNPI Papua, George SJ Kaiba (tengah) saat memberikan keterangan pers/Cholid

JAYAPURA,- Mencalonkan diri sebagai ketua Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua George SJ Kaiba mengundurkan diri sebagai Wakil Sekertaris Dewan Perwakilan Daerah Partai Golkar Provinsi Papua.

Hal tersebut diutarakannya saat bertemu wartawan di salah satu hotel yang berada di Kota Jayapura, Selasa (2/10) sore.

Dirinya menjelaskan pengunduran dirinya sebagai wakil sekertaris lantaran dirinya akan menfokuskan diri sebagai calon Ketua KNPI Papua demi kepentingan seluruh pemuda yang ada di Papua.

“Saya sudah resmi mengundurkan diri sebagai pengurus partai politik setelah surat pengunduran saya sudah buat dan disetujui. Dan saat ini saya hanya mau focus bagaimana memajukan generasi emas Papua melalui wadah KNPI di Papua,” terangnya.

Kata George, guna memajukan pemuda yang berkompeten dan memiliki jiwa idealis, dirinya sebagai Calon Ketua KNPI Papua sudah menyiapkan beberapa program demi membawa pemuda ke arah yang baik lagi.

“Saya sudah ada beberapa program dan itu saya siap lakukan demi generasi muda yang berkompeten dan memiliki jiwa integritas tinggi serta pemuda yang siap bersaing membangun Papua,” ungkapnya.

Lanjut George, setelah mendaftarkan diri sebagai ketua KNPI Papua dan mendapatkan nomor urut tiga dari beberapa calon ketua, dirinya optimis menang demi kemajuan generasi muda Papua.

“Saya didukung lima organisasi kemasyarakatan dan pemuda serta tiga DPD Tingkat II, maka saya optimis raih kemenanga demi cita-cita saya memaukan pemuda melalui wadah KNPI,” tegasnya.

Sementara itu ketua DPD Garuda Emas Papua, Abdul Muis Iba menuturkan dirinya siap untuk memenangkan George SJ Kaiba sebagai ketua KNPI Papua Periode 2018-2021.

“Kami sebagai DPD pengusung sangat mendukung dan kami Optimis menang, mengingat beliau merupakan sosok yang tepat untuk membawah perubahan bagi Pemuda melalui wadah KNPI,” tegasnya. *


BACA JUGA

Ingin Perkuat Pemuda, Ponto Yelipele Maju Pencalonan Ketua KNPI Papua

Jumat, 28 September 2018 | 18:40 WIB
TERKINI

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

47 Menit yang lalu

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

12 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com