MENU TUTUP

Artis Papua Nowela Auparay Maju DPR-RI dari Dapil Papua Barat

Senin, 19 Februari 2018 | 16:40 WIB / Albert
Artis Papua Nowela Auparay Maju DPR-RI dari Dapil Papua Barat Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai bersama Ketua DPP Partai Perindo Harry Tanoe

MANOKWARI,- Artis perempuan Papua, Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay adalah seorang penyanyi Indonesia berdarah Batak dan Papua. Ia juga merupakan juara ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014.

Nowela kini siap mencalonkan diri sebagai bakal calon DPR RI dari Dapil Papua Barat pada Pileg 2019 mendatang. Ia menyatakan kesiapan maju memenuhi kuota perempuan di internal DPW Partai Perindo Papua Barat.

Demikian disampaikan Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (18/2) malam.

Bonepai menjelaskan, meski ia belum mendaftarkan diri ke DPW Partai Perindo Papua Barat, namun satu-satunya perempuan yang memiliki suara khas Papua itu siap menggunakan perahu Perindo Papua Barat ke Senayan, Jakarta.

Menurut Bonepai, Perindo mengutamakan putra/putri terbaik asli Papua untuk menuju Senayan bahkan sudah menjadi komitmen mereka secara internal di dalam partai agar ada keterwakilan OAP di DPR RI.

Selain nama Nowela Auparay, lanjut Bonepai, salah satu nama lagi yakni perempuan asli Papua, yakni Anike T.H Sabami (eks wakil ketua MRPB) akan bertarung maju pada pileg 2019.

Kata dia, selain dua nama perempuan Papua tersebut, ada nama lain yang muncul seperti Willem Frans Ansanay, Kornelius Magalik, Rektor UMS Sorong, dan Dorteus Sesa.

Dia mengutarakan, saat ini yang telah mendaftarkan diri ke Perindo sebanyak 50 orang bakal calon DPR, namun nama-nama tersebut masih disurvei. Sebab, kata dia, bakal calon yang mendaftar ini akan disesuaikan dengan jumlah kursi yang diperebutkan di setiap daerah pemilihan masing-masing, misalnya di DPRD, DPR Papua Barat dan DPR RI.[Albert]


BACA JUGA

TERKINI

BPBD Papua Luncurkan Aplikasi Sistem Manajemen dan Informasi Penanggulangan Bencana

10 Jam yang lalu

Kodim Jayawijaya Siagakan 340 Personil Bantu Pengamanan PSU Yalimo

10 Jam yang lalu

Telkom Papua Masih Investigasi Putusnya Layanan Komunikasi di Jayapura

12 Jam yang lalu
Gangguan jaringan Internet

Jaringan Internet Eror di Kota Jayapura, Ini Penjelasan PT Telkom

21 Jam yang lalu

Bupati Menduga Ada Peyusup Dalam Demo Siswa di Yahukimo 

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com