MENU TUTUP

Dukung Program Pemerintah, Astra Motor Papua Gelar Pelatihan UMKM

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 12:41 WIB / Djarwo
Dukung Program Pemerintah, Astra Motor Papua Gelar Pelatihan UMKM Kunjungan Astra Motor Papua dan PT FIF Group Jayapura ke Kampung Enggros dalam rangka memberikan pelatihan UMKM terhadap masyarakat sekitar/Istimewa

JAYAPURA,- Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, Astra Motor Papua selaku main dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat bersama dengan PT Federal International Finance (FIF) Group Jayapura melakukan kunjungan dan pelatihan pemberdayaan UMKM (Usaha mikro kecil dan menengah) di Wilayah Kampung Enggros, Kota Jayapura, Sabtu (27/10).

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Astra Motor Papua selaku Main dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat serta PT FIF Group Jayapura dalam mendukung program pemerintah khususnya Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kementeriaan Desa," ujar Ronny Natsir selaku perwakilan manajemen Astra Motor Papua.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Astra Group terhadap pemerataan pembangunan desa di Wilayah Papua, khususnya Kampung Enggros.

Ronny menambahkan, bahwa pada tahun 2020 kampung Enggros bisa menjadi Kampung Wisata di wilayah Papua dan menjadi pusat destinasi pariwisata terbaik di Jayapura dan Papua.

Kunjungan Astra Motor Papua dan PT FIF Group tersebut mengangkat tema “Berbagi dan Diskusi Bersama UMKM Kampung Enggros”. Hal ini adalah  sebagai kelanjutan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sosial di sekitar wilayah Bisnis.

Sementara itu, Mosez Lawa, selaku Branch Head Astra Motor Tanah Hitam yang mendampingi Ronny Natsir mengimbau agar masyarakat kampung Enggros lebih berfokus terhadap customer dan layanan, karena dua hal itu yang akhirnya akan mempengaruhi sustainability bisnis ataupun usaha yang digeluti oleh siapapun.

"Terlebih dengan semangat kepala kampung yang selalu menggaungkan tentang apapun kegiatan yang dilakukan, harus dilaksanakan di kampung, agar kampung Enggros terus berkembang,  sesuai dengan komitmen untuk memajukan Kampung Enggros dari 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, UMKM, dan lingkungan sehingga tercipta harapan di tahun 2020 kampung Enggros menjadi kampung wisata di wilayah Papua," ujarnya.

Di tempat yang sama, Orgenes Meraudje selaku kepala kampung yang juga menjabat sebagai perangkat desa mengatakan, pihaknya sangat  memberikan respon positif karena Astra Motor Papua bersama FIF Group Jayapura yang telah berkenan memberikan kontribusi positif terkait Pelatihan UMKM Bersama Masyarakat Kampung Enggros.

"Kami berharap ke depannya banyak kegiatan serupa yang dilakukan di kampung agar meningkatkan semangat dan keinginan warga kampung untuk terus berkembang,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 15 kelompok usaha yang berada di wilayah kampung Enggros, diantaranya adalah usaha rumahan yang digeluti oleh masyrakat Enggros. Usaha ini sangat menarik untuk di kembangkan seperti pedagang toko kebutuhan sehari-hari, pelaku budi daya ikan bandeng, mama-mama pembuat kerajinan Noken, dan lain sebagainya. *


BACA JUGA

TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

1 Hari yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

1 Hari yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

1 Hari yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

1 Hari yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com