MENU TUTUP

Satgas Binmas Noken Polri Lanjutkan Program Implementasi Ternak Babi

Sabtu, 17 November 2018 | 12:51 WIB / Cholid
Satgas Binmas Noken Polri Lanjutkan Program Implementasi Ternak Babi Tim Binmas Noken mengunjungi tiga kampung di distrik Illaga, kabupaten Puncak, Jumat (16/11)/Humas

JAYAPURA,- Satgas Binmas Noken Polri kembali melanjutkan program Implementasi ternak Babi di daerah pegunungan Papua. Kali ini Tim Binmas Noken mengunjungi tiga kampung di Distrik Illaga, Kabupaten Puncak, Jumat (16/11).

Kegiatan Pelatihan Implementasi Ternak Babi oleh Binmas Noken Polri Polsek Ilaga digelar di Aula Polres Illaga dan dihadiri oleh warga binaan dari tiga kampung, yakni Kampung Aminggaru, Gome dan Kampung Kago.

Menurut Kanit Peternakan Binmas Noken Polsek illaga, Kompol Yosep Goran, kegiatan ini dilaksanakan agar warga masyarakat dapat memanfaatkan apa yang telah didapatkan dalam pelatihan untuk lebih mandiri dalam berternak.

"Semoga apa yang disampaikan oleh tim pengajar dapat menambah pengetahuan para peserta pelatihan dan diterapkan dengan baik,“ jelas Kompol Yosep di depan puluhan peserta.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Puncak, Ferry Laheba, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota yang terlibat dalam tim Binmas Noken dimana telah melakukan porgram-program yang positif kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih mandiri dalam berternak.

“Ini adalah program yang sangat baik yang dilakukan oleh binmas noken di Kabupaten Puncak, saya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Puncak mengucapkan banyak terima kasih atas program ini, Kedepan kita akan memantau bersama perkembangan apa yang sudah diberikan dan dilaksanakan oleh warga binaan di tiga kampung,” ungkap Ferry.

Kapolsek Ilaga, Iptu Menase Sayori, SE berharap dengan adanya kegiatan ini para warga khususnya yang berada di 3 kampung tersebut dapat melakukan ternak babi dengan baik dan benar sehingga hasil yang akan dicapai sesuai dengan keinginan bersama.

“Apa yang dilakukan oleh Binmas Noken Polri merupakan hal yang sangat positif untuk mempererat komunikasi antarwarga dengan Polri demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Puncak,” kata Iptu Sayori.

Pelatihan Implementasi Budidaya Ternak Babi dibuka langsung Oleh Sekda Kabupaten Puncak Drs. Abraham Bisay dengan pemukulan tifa.

Usai membuka acara pelatihan, rombongan meninjau langsung spot-spot ternak yang telah dibuat oleh binmas noken serta melaksanakan pengobatan terhadap ternak yang dianggap membutuhkan pengobatan secara intensif dengan memberikan suntikan obat dan vitamin. *


BACA JUGA

Satgas Binmas Noken Polri Serahkan Seribu Ekor Bibit Mujair Kepada Masyarakat Sentani

Rabu, 17 November 2021 | 18:22 WIB

Satgas Binmas Noken Polri Butuh Dukungan Pemda Untuk Lanjutkan Program di Papua

Kamis, 07 Februari 2019 | 13:55 WIB
TERKINI

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

12 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

18 Jam yang lalu

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

1 Hari yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

1 Hari yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com