MENU TUTUP

Ditaklukkan Bhayangkara FC, Persipura Salahkan Kondisi Lapangan yang Buruk

Selasa, 20 November 2018 | 06:29 WIB / Djarwo
Ditaklukkan Bhayangkara FC, Persipura Salahkan Kondisi Lapangan yang Buruk Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa bersama Ricardo Salampessy saat sesi konferensi pers usai laga/Istimewa

JAYAPURA,- Persipura Jayapura kembali terbungkam di laga tandangnya saat ditaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2018, di Stadion PTIK, Senin malam (19/11), dengan skor 0-2.

Usai menelan kekalahan tersebut, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa menyalahkan kondisi lapangan yang tidak mendukung gaya bermain timnya.

Ia menilai, karena faktor lapangan yang buruk membuat timnya tak bisa bermain dengan ciri khas bola-bola pendek dan harus terpaksa memainkan bola-bola jauh.

"Kita hari ini sebenarnya kurang cepat dan kurang bergerak dan kita tidak bisa main bola-bola bawah karena lapangan kurang mendukung," ungkap Lessa usai laga, Senin malam.

Selain itu, Lessa juga berdalih jika timnya kalah akibat dua kali kesalahan yang membuahkan gol bagi tim tuan rumah melalui servis bola mati.

"Tidak ada komentar lain dari laga tadi. Kita mungkin harus banyak konsentrasi di bola mati yang membuat kita kalah," ujarnya.

Lessa juga menuturkan, timnya kesulitan tanpa kehadiran Frisca Womsiwor di lini sayap. Dimana lini tengah skuatnya tak mampu membongkar pertahanan lawan lewat bola-bola pendek akibat kondisi lapangan yang buruk.

"Kita punya penguasaan bola tinggi dan kita juga punya pemain yang kualitasnya tinggi, tapi lapangan buat kita susah, beda jika ada Frisca di sayap akan lebih mudah. Karena kondisi lapangan agak susah buat pemain tengah kita," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ricardo Salampessy. Bek senior Persipura ini juga menilai kondisi lapangan yang buruk menjadi penyebab kekalahan timnya.

"Kondisi yang kita alami dalam laga tadi kami tidak bisa bermain bola-bola pendek dengan kondisi lapangan yang tidak diinginkan, dan kami terbawa irama lawan dan membuat kami main bola-bola jauh. Ini tentu bukan hasil yang baik buat kami, tapi kita akan perbaiki peringkat kami di laga kedepannya," tandasnya. *


BACA JUGA

Cegah Gizi Buruk Pada Anak

Kamis, 25 Januari 2024 | 10:21 WIB

Cuaca Buruk, Helikopter Tujuan Mimika Mendarat Darurat di Nimbokrang

Minggu, 07 Februari 2021 | 18:37 WIB

Pengembangan Akses Jaringan Internet Telkomsel di Kabupaten Jayawijaya

Senin, 22 Juni 2020 | 15:35 WIB

Kalah Telak di Markas PSM, Jacksen Tiago Nilai Timnya Tampil Buruk

Selasa, 19 November 2019 | 00:20 WIB

Rumah Dinas DPR PB Jadi Atensi KPK, Yoteni: Status Rumah Ini Berdampak Buruk Buat Pemprov

Jumat, 02 Agustus 2019 | 09:58 WIB
TERKINI

TP-PKK Papua Tengah Borong Piala di Acara HUT HKG-PKK di Solo

11 Menit yang lalu

Kemendagri Apresiasi Kinerja Ribka Haluk Pimpin Provinsi Papua Tengah

26 Menit yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

1 Hari yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

1 Hari yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com