MENU TUTUP

Ternyata Senpi yang Diamankan Petugas di Sentani Milik Oknum Anggota Polri

Kamis, 21 November 2019 | 04:45 WIB / Cholid
Ternyata Senpi yang Diamankan Petugas di Sentani Milik Oknum Anggota Polri Kabag Ops Polres Jayapura AKP Praja G. Wiratama, S.IK (kedua dari kanan) saat memberikan keterangan pers terkait kepemilikan senjata api/Istimewa

JAYAPURA – Pemilik senjata api jenis Revolver Taurus dengan nomor seri 909082 yang diamankan dari seorang pemuda di Kabupaten Jayapura, Papua akhirnya terungkap. Ini setelah penyidik Sat Reskrim Polres Jayapura melakukan pemeriksaan terhadap si pembawa senpi berinisial TS (29).

Kabag Ops Polres Jayapura AKP Praja G. Wiratama, S.IK menerangkan, senjata api organik Polri yang diamankan dari tangan TS, diketahui milik Briptu LW (29) yang berdinas di Polres Pegunungan Bintang.

“Dari hasil pemeriksaan ternyata senjata itu milik LW anggota Polres Pegubin yang berdinas di Pos Pol Batom. Keterangan pelaku senjata itu dititipkan Briptu LW saat keduanya sedang mengonsumsi minuman keras beberapa waktu lalu,” ucapnya, Rabu (20/11) siang.

Dari hasil interogasi lanjut Wiratama, pelaku mengakui selama menyimpan senjata milik Briptu LW (29), hanya untuk dipamerkan ke orang orang,. Senpi itu sendiri tanpa amunisi.

“Ini merupakan kelalaian LW (26) selaku anggota Polri, sementara pelaku TS (29) mengaku membawa senjata api tersebut hanya untuk gagah gagahan, senjata yang dipegang pelaku tidak ada amunisinya,” beber Wiratama

 Ia pun menambahkan  saat ini TS (29) telah diamankan di Mapolsek Sentani Kota untuk proses lebih lanjut sesuai pasal pasal 1 ayat (1) UU No. 12 tahun 1951 tentang UU darurat dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun penjara. Sedangkan briptu LW (29) kini sudah menjalani proses penahanan serta pemeriksaan di Bid Propam Polda Papua.

Untuk diketahui TS warga kampung Nimbokrang, ditangkap pihak kepolisian, Senin (18/11) malam, pukul 20.30 WIT. Disalah satu rumah bernyanyi dikawasan Sentani Kabupaten Jayapura, setelah pihak kepolisian menerima laporan warga atas kepemilikan senjata api.**

 

 

 


BACA JUGA

Berhasil Lumpuhkan KKB di Pegubin, 11 Personel Polda Papua Terima Penghargaan Kapolri

Selasa, 07 Mei 2024 | 19:31 WIB

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

Kamis, 18 April 2024 | 16:36 WIB

Baku Tembak Aparat Keamanan dan KKB, Bocah Tak Berdosa Tewas Tertembak

Senin, 08 April 2024 | 19:49 WIB

Dua Anak Jadi Korban Dalam Kontak Tembak Brimob Dengan KKB di Intan Jaya 

Senin, 08 April 2024 | 18:11 WIB

Tanggapan Tokoh Adat Terkait Rencana Penerimaan 2.000 Bintara Polri

Senin, 01 April 2024 | 15:04 WIB
TERKINI

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

11 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Berbagi Praktik Menjaga Keanekaragaman Hayati di Papua

12 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz-2024 Tangkap Anggota KKB Pembakar Camp dan Alat Berat di Puncak

21 Jam yang lalu

KPK Temukan Dua Perusahaan di Papua Tunggak Pajak Lebih dari Rp1 Miliar

21 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com