MENU TUTUP

Dandim Puncak Jaya Ingatkan Kadistrik dan Kepala Kampung Jelang HUT OPM

Sabtu, 23 November 2019 | 08:52 WIB / Andi Riri
Dandim Puncak Jaya Ingatkan Kadistrik dan Kepala Kampung Jelang HUT OPM Dandim Puncak Jaya, Letkol Inf Agus Sunaryo melakukan komunikasi sosial dengan para kepala distrik dan kepala kampung/dok.Pendam17

MULIA  - Masih dalam rangkaian kegiatan Binter Terpadu TA. 2019, bertempat di Aula Kodim 1714/PJ,  Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo melaksanakan Komunikasi Sosial (tatap muka) dengan Aparat Pemerintahan tingkat Distrik dan Kampung, Jumat (22/11)

Acara tatap muka ini dihadiri 23 Kepala Distrik serta 10 kepala kampung

Dandim  1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah tidak asing lagi, namun dapat menjadi pengalaman baru bagi pejabat kepala distrik yang baru.

Selanjutnya Dandim juga menjelaskan bahwa Komunikasi sosial ini  merupakan kegiatan yang sangat penting untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus untuk saling menyampaikan informasi dan perkembangan di wilayahnya masing-masing.

“Tetapi yang lebih utama adalah untuk menciptakan suasana damai di lingkungan kabupaten Puncak Jaya, yang mana sampai dengan saat ini keamanan yang kondusif di Kabupaten Puncak Jaya masih terjaga karena peran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta segenap elemen masyarakat, “ ucap Dandim seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Dandim juga menjelaskan bahwa berkenaan dengan tanggal 1 Desember 2019 (Hut OPM) diharapkan peran para Kepala Distrik dan Kepala Kampung dapat mensosialisasikan kepada masyarakatnya.

“Apabila melihat dan mendengar hal hal menonjol diluar kebiasaan segera melaporkan ke aparat keamanan terdekat baik Kodim, Polres dan jajarannya maupun pos Satgas sehingga bisa dilakukan antisipasi yang tepat dan cepat,”imbaunya.

 Bupati Puncak Jaya yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Bapak H Mulyadi S.sos menyampaikan bahwa kepala distrik maupun kepala kampung merupakan perpanjangan mata dan telinga Bupati selaku kepala pemerintah daerah.

“Sehingga tugas dan tanggung jawabnya harus sering turun kebawah atau ke lapangan supaya tahu apa kekurangan serta kebutuhan masyarakat, sehingga menjadi masukan bagi pimpinan dalam mengambil keputusan yang tepat.”Ungkapnya.

Sementara itu , Kepala Distrik Tingginambut, Wonwi Jemi Tabuni menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan ini. Apalagi dirinya baru 2 bulan menjabat sebagai kepala distrik yang sebelumnya Sekertaris Distrik Tingginambut.

“Sehingga dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi nya bahwa kegiatan seperti ini dapat bergilir dilaksanakan di Polres dan Pemda Puncak Jaya, sehingga bersama TNI Polri serta Pemda dapat melanjutkan pembangunan di kabupaten Puncak Jaya,”ucapnya.

Untuk diketahui Kabupaten Puncak Jaya merupakan salah satu daerah yang menjadi basis kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) dengan Panglima tertinggi, Goliath Tabuni.(Adv)


BACA JUGA

Berkas Lengkap, Delapan Tersangka Pengibar Bintang Kejora Hut OPM Diserahkan ke Kejaksaan

Jumat, 08 April 2022 | 08:36 WIB

Pemprov Papua Apresiasi TNI Polri dan Rakyat Jaga Kedamaian 1 Desember

Selasa, 03 Desember 2019 | 14:50 WIB

Polisi Pulangkan Empat Pria Pembawa ‘Bintang Kejora’ Saat Misa Gereja

Senin, 02 Desember 2019 | 15:11 WIB

Polres Jayapura Tetapkan 20 Anggota TPNPB Sebagai Tersangka Makar

Senin, 02 Desember 2019 | 12:08 WIB

1 Desember, Kabupaten Lanny Jaya Aman

Senin, 02 Desember 2019 | 11:23 WIB
TERKINI

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

2 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Berbagi Praktik Menjaga Keanekaragaman Hayati di Papua

3 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz-2024 Tangkap Anggota KKB Pembakar Camp dan Alat Berat di Puncak

11 Jam yang lalu

KPK Temukan Dua Perusahaan di Papua Tunggak Pajak Lebih dari Rp1 Miliar

12 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com