MENU TUTUP

Sukses di La Pago, Gelora Papua Targetkan Lompatan Dahsyat di Saireri 

Sabtu, 23 November 2019 | 17:20 WIB / Djarwo
Sukses di La Pago, Gelora Papua Targetkan Lompatan Dahsyat di Saireri  Ketua DPW Partai  Gelora Indonesia Papua, Dr. Muhammad Yamin ketika memberikan mandat kepada Korwil La Pago DPW Gelora Indonesia Papua, Ones Heluka di salah satu hotel di Jayapura /Istimewa 

JAYAPURA-Setelah konsolidasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Papua di Wilayah Adat La Pago berjalan dengan sukses, maka DPW Partai Gelora Indonesia Papua kembali mengingatkan Koordinator Wilayah (Korwil) Saireri DPW Partai Gelora Indonesia Papua, Yamander Yensenem, SKM untuk bekerja maksimal dalam mensukseskan konsolidasi DPW Partai Gelora Indonesia Papua dan DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten se Saireri.

Yamander juga diingatkan untuk membuat lompatan dahsyat arah baru Indonesia di Saireri, mengingat Saireri merupakan embrio peradaban bagi tanah Papua.

"Kegiatan hari ini (Sabtu,red) berjalan dengan baik, sehingga kami minta Korwil Saireri bisa lebih maksimal lagi,".ungkap Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Papua, Dr. Muhammad Yamin Noch,SE,M.SA disela-sela konsolidasi Partai Gelora Papua Wilayah La Pago di Jayapura, dalam rilis yang diterima, Sabtu (24/11).

DPW Gelora Papua terus mempersiapkan mesin partai besutan Anis Matta tersebut secara maksimal dan matang, tak tanggung-tanggung lompatan arah baru yang digaungkan mulai dari pegunungan Tengah Papua atau La Pago.

Dalam konsolidasi yang dilakukan di salah satu cafe di Jayapura, Sabtu (23/11). DPW Gelora Indonesia Papua secara resmi memberikan mandat kepada Onesimus Heluka, SSos dan DPD Gelora Indonesia yang berada di wilayah adat La Pago. 

Yamin menjelaskan, DPW Papua berkomitmen membangun Gelora di Papua berbasis wilayah adat.

"Nah lompatan arah baru kita di Papua ini, berbasis wilayah adat, nah teman-teman di La Pago lebih siap, makanya kita deklarasi Partai Gelora wilayah La Pago," jelasnya.

Yamin menegaskan bahwa Korwil bertugas untuk melengkapi struktur kepengurusan  DPD maupun DPC, sehingga proses selanjutnya didaftarkan ke Kemenkumham, dimana secara otomatis Gelora bakal disahkan sebagai partai politik.

"Ini merupakan tahapan krusial agar partai Gelora Indonesia dapat pengesahan sebagai partai politik. Apalagi melihat semangat pengurus dan respon publik atas kehadiran partai ini," ujarnya.

Jadikan Pancasila Sebagai Asas

Yamin menjelaskan, Gelora menjadikan pancasila sebagai asasnya. Sedangkan jati dirinya adalah Islam, nasionalis, demokrasi dan kesejahteraan.

"Saya berharap pengurus dan kader bisa mengkomunikasikan asas dan jati diri partai ini, agar masyarakat paham dan tertarik, untuk bergabung bersama kita," jelasnya.

Hadir dalam konsolidasi wilayah itu, pengurus Korwil La Pago DPW Gelora Papua dan DPD Gelora Indonesia kabupaten se wilayah La Pago.

"Kita deklarasi per wilayah adat, selanjutnya kita target wilayah adat Saireri," bebernya.

Dirinya juga meminta kepada Korwil Saireri DPW Gelora Indonesia Papua untuk segera memantapkan persiapan untuk deklarasi tingkat wilayah adat Saireri.

Sementara itu, Korwil La Pago DPW Gelora Indonesia Papua, Onesimus Heluka,Ssos menyampaikan terima kasih atas kesediaan dari DPW Gelora Indonesia Papua, untuk menghadiri dan memberi mandat kepada pihaknya dan juga DPD Gelora Indonesia se La Pago.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan DPD Kabupaten se La Pago, yang sudah berkenan hadir, untuk memberikan dukungan dan mari saatnya kita memberikan yang terbaik buat Partai Gelora Indonesia," imbuhnya.

Ones memastikan bahwa konsolidasi tetap dilakukan hingga kelengkapan DPD Gelora Indonesia Kabupaten se La Pago, mencapai 100 persen.

Ditambahkan, pihaknya berkomitmen untuk menggaet milenial muda Papua untuk bergabung dalam partai besutan Anis Matta merajut harapan dan mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai 5 kekuatan besar dunia. *


BACA JUGA

Kawal Pilkada Serentak 2024 di Tanah Papua, PERADI Jayapura Bentuk Satgas Hukum

Senin, 15 April 2024 | 19:30 WIB

Anggota PERADI Kota Jayapura Diundang Hadiri RAC dan Halal Bihalal 15 April Mendatang

Minggu, 14 April 2024 | 12:30 WIB

Sebanyak 113 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Papua Dilantik

Jumat, 15 Maret 2024 | 20:54 WIB

Pendukung Partai PPP dan NasDem Bentrok di Lanny Jaya 

Senin, 04 Maret 2024 | 09:31 WIB

Peringati Hari Air Dunia ke-32, Ini Tiga Kegiatan yang Digelar BWS Papua

Sabtu, 02 Maret 2024 | 11:16 WIB
TERKINI

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

2 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

6 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

21 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

21 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com