MENU TUTUP

Satgas Pamtas Yonif 713/ST Bangun Rumah Pintar di Kampung Gambut

Kamis, 19 Desember 2019 | 18:29 WIB / Andi Riri
Satgas Pamtas Yonif 713/ST Bangun Rumah Pintar di Kampung Gambut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Pos Bendungan Tami bangun rumah pintar di kampung Gambut/dok.Pendam17

JAYAPURA - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST dalam menjalankan tugas pengamanan perbatasan juga mempunyai misi bersama menuju Indonesia sejahtera, pintar, gemar membaca, dan meraih cita-cita.Oleh karena itu, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Pos Bendungan Tami dibawah pimpinan Letda Inf Tri bersama satu tim personel pos Bendungan Tami mendirikan Rumah Pintar yang terletak di kampung Gambut, Distrik Muara Tami, Kamis (19/12)

Dimana Rumah Pintar ini menjadi sarana penunjang pendidikan formal untuk masyarakat setempat. Masyarakat dapat menggunakan Rumah Pintar sebagai tempat belajar, bermain dan berkreasi baik untuk bayi, anak-anak, dan perempuan kampung Gambut. Dimana semuanya diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Pembangunan Rumah Pintar menggunakan konsep cinta Papua. Bangunan dan sarana untuk mendidik anak-anak menggunakan barang-barang lokal dengan para pengajar dari personel Satgas yang siap mendidik perempuan dan anak kampung Gambut menjadi masyarakat yang pintar.

Letda Inf Tri mengungkapkan pembangunan rumah pintar ini merupakan bentuk kepedulian Satgas untuk meningkatkan SDM masyarakat Papua dan masyarakat kampung Gambut secara khusus. 

“Kami menginginkan ketika kami nanti selesai melaksanakan penugasan di Papua di Sektor Utara ini kami mengharapkan masyarakat sudah bebas dari buta huruf, sudah bisa membaca dan lain sebagainya,” ungkap Danpos, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Semantara itu, Bapak Yeko Kogoya, Pendeta Gereja Injili Di Tanah Papua mengungkapkan pembangunan rumah pintar ini menjadi sesuatu yang bernilai dimana TNI sendiri sangat memperhatikan masyarakat kampung Gambut 

“Saya mewakili masyarakat Kampung Gambut juga berharap kedepan kita masyarakat Gambut semakin bijak dan mampu melaksanakan tugas dan panggilan kita masing-masing sebagai masyarakat dan warga negara yang baik,”Harapnya.(Adv)


BACA JUGA

Rumah Pintar Hasoma Gelar Berbagai Lomba, Peringati Hari Literasi

Jumat, 11 September 2020 | 19:11 WIB

Cegah Malaria, Satgas Yonif 713/ST Lakukan Fogging di SD Arso Keerom

Jumat, 06 Maret 2020 | 20:23 WIB

Satgas Pamtas RI - PNG, Sambangi Rumah Warga di Arso Barat

Rabu, 04 Maret 2020 | 20:32 WIB

TNI Latih P3K Siswa SMP IT Nurul Huda Arso

Minggu, 01 Maret 2020 | 06:35 WIB

Satgas Pamtas Yonif 713/ST Berikan Les Tambahan Anak anak KampungĀ  Skamto

Rabu, 22 Januari 2020 | 10:24 WIB
TERKINI

Sungai Mamberamo Meluap, Ratusan Rumah di Tujuh Kampung Terendam Banjir

1 Jam yang lalu

Pemda Puncak Jaya Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan Konsultasi Publik

6 Jam yang lalu
Hanura: Peta Politik Papua Berubah

Paulus Waterpauw Jadi Kandidat Terkuat Gubernur Papua

12 Jam yang lalu

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP

1 Hari yang lalu

Paulus Waterpauw Punya Prestasi Membanggakan di Pemerintahan dan Partai Golkar

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com