MENU TUTUP

Kapolda Papua Pimpin Apel Malam Pergantian Tahun

Selasa, 31 Desember 2019 | 21:05 WIB / Roberth
Kapolda Papua Pimpin Apel Malam Pergantian Tahun Kegiatan apel malam dalam rangka pengamanan pergantian tahun baru 2020/Humas Polda Papua

JAYAPURA-Kegiatan Apel malam dalam rangka pengamanan pergantian tahun baru 2020, dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Selasa (31/12)  pukul 20.00 WIT.  Apel berlangsung di Halaman Gedung Utama Polda Papua.

Hadir dalam kegiatan yakni Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Karo Tekkom Divisi TIK Polri Brigjen Pol Drs. Agus Rianto, Divisi TIK Polri Kombes Pol Wiyarso, para pejabat utama Polda Papua, Serta personil Polda Papua.

Kapolda Papua dalam kesempatannya menyampaikan, malam ini hadir tim asistensi dari Mabes Polri Pamatwil di wilayah Polda Papua dan jajaran.

"Jumlah malam ini personil sebanyak 555 orang yang melaksanakan apel malam ini yang dikelompokan 20 orang untuk di ploting ke polsek-polsek dan sisianya stand by di Mapolda,"ujar Kapolda.

Kata dia, sampai dengan saat ini wilayah kita masih kondusif tetapi kita harus waspada, karena kita ketahui sendiri tantangan di wiilayah bisa ada kapan saja. Wakapolda dan para PJU sudah berangkat ke beberapa wilayah di Polda Papua untuk memantau jalannya malam pergantian tahun.

"Kita ketahui beberapa waktu lalu ada penangkapan teroris di wilayah Jayapura, artinya dalam rangka menjalankan doktrinisasi dari mereka yang ingin mencelakai kita semua. Tetap waspada, ada dua ancaman yakni bersenjata api dan yang menggunakan alat tajam. Maka dari itu harus mengutamakan body system dalam pergerakan,"ujarnya.

Ada wilayah yang menjadi titik pusat perkumpulan massa, seperti jembatan merah sudah dijaga oleh Polresta Jayapura Kota. Namun kita harus terus memantau apabila nanti diperlukan bantuan perkuatan.

"Malam ini dipusatkan di Kantor Gubernur Provinsi Papua dan ada beberapa titik prioritas yang akan dilaksanakan pesta kembang api sebagai konsentrasi kegiatan masyarakat menjalani malam perhantian tahun,"kata Kapolda.*

                                             


BACA JUGA

Bertemu Polisi New Zealand, Kapolda Papua: Ada Pihak Manfaatkan Isu Penyanderaan Kapten Philips

Senin, 26 Februari 2024 | 19:05 WIB

Sebanyak 1.297 TPS di Tanah Papua Belum Mencoblos, Terbanyak Daerah yang Gunakan Sistem Noken

Kamis, 15 Februari 2024 | 07:43 WIB

Mantan Kabid Humas Polda Papua Resmi Jabat Wakapolda

Rabu, 08 November 2023 | 21:14 WIB

Ini Tiga Penghargaan yang Diraih Humas Polda Papua di Lomba Divisi Humas Polri

Rabu, 01 November 2023 | 13:21 WIB

Polda Papua Siap Salurkan Bantuan Logistik Warga Terdampak Cuaca Ekstrim di Amuma Yahukimo

Kamis, 26 Oktober 2023 | 17:06 WIB
TERKINI

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

1 Hari yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

1 Hari yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

1 Hari yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

1 Hari yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com