MENU TUTUP

Panglima TNI dan Kapolri Terima Lahan Lokasi Pembangunan Kogabwilhan III

Rabu, 19 Februari 2020 | 12:56 WIB / Roberth
Panglima TNI dan Kapolri Terima Lahan Lokasi Pembangunan Kogabwilhan III Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P saat menerima surat penyerahan lahan Kogabwilhan III/Humas Polda Papua

MIMIKA,wartaplus.com-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si bersama rombongan menghadiri acara Penyerahan Lahan Kogabwilhan III yang bertempat di Jalan Poros Sp 5 Kampung Limau Asri Timur, Distrik Iwaka, Kab. Mimika, Rabu (19/02)

Hadir dalam kegiatan antara lain, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP beserta rombongan dan Asops Kapolri Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak, M.Si., Aslog Kapolri Irjen Pol Drs. Ahmad Dhofiri, M.Si beserta rombongan, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, tokoh masyarakat Kamoro, gabungan personil TNI-Polri, dan seluruh masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

Acara ini dimaksud guna penyerahan lokasi tanah secara simbolis Pembangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III di Timika.

Philipus  Manemeyau SE. MM yang merupakan salah satu tokoh masyarakat mengatakan, tanah yang diberikan kepada TNI sebagai lahan pembangunan tersebut, untuk bisa membangun orang Papua ke masa yang akan datang dan diharapkan agar masyarakat Timika menjadi aman karena adanya TNI-Polri di dekat masyarakat.

Panglima TNI dan Kapolri yang didampingi Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw serta Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak Philipus Manemeyauw sebagai seorang warga negara sekaligus sebgai seorang pemegang hak ulayat dan beliau telah memfasilitasi penyediaan lahan yang dibutuhkan oleh bangsa dan negara.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Mimika atas terselenggaranya atau dibangunnya Markas Komando Kogabwilhan III di Kabupaten Mimika,"kata Panglima TNI

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P mengharapakan dengan diberikannya lahan ini  sebagai bagian pengembangan organisasi.

Disamping sebagai markas komando untuk pertahanan dan keamanan, ini juga diharapkan dapat memberikan pengaruh kepada masyarakat untuk menjadi anggota TNI dan Polri sehingga kedepannya banyak perwira-perwira yang dilahirkan asli Orang Papua.

Keikutsertaan masyarakat untuk menyediakan lahan pembangunan markas komando gabungan ini juga menunjukkan kecintaan dan rasa memilliki kepada pihak keamanan Republik Indonesia.*
 


BACA JUGA

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

Kamis, 18 April 2024 | 16:36 WIB

Baku Tembak Aparat Keamanan dan KKB, Bocah Tak Berdosa Tewas Tertembak

Senin, 08 April 2024 | 19:49 WIB

Dua Anak Jadi Korban Dalam Kontak Tembak Brimob Dengan KKB di Intan Jaya 

Senin, 08 April 2024 | 18:11 WIB

KPK Bakal Jemput Paksa Bupati Mimika dan Kembali Buka Kasus Korupsinya

Kamis, 04 April 2024 | 10:58 WIB

KPK Tunggu Salinan Putusan Kasasi MA untuk Bupati Mimika

Rabu, 03 April 2024 | 08:21 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

3 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

4 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

4 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com