MENU TUTUP

Kodim 1711/BVD Berikan Motivasi Bagi Pemuda yang Ingin Menjadi Prajurit TNI

Jumat, 06 Maret 2020 | 20:33 WIB / Andi Riri
Kodim 1711/BVD Berikan Motivasi Bagi  Pemuda yang Ingin Menjadi Prajurit TNI Pasipers Kodim 1711/BVD Kapten Inf. Yohanes Keromat memberikan arahan dan motivasi kepada calon Tamtama prajurit karir Gelombang I TA. 2020 di Aula Makodim 1711/BVD/dok.Pendam17

TANAH MERAHwartaplus.com- Sebagai sarana menambah motivasi bagi pemuda yang akan mendaftarkan diri menjadi bagian dari keluarga besar TNI-AD, Pasipers Kodim 1711/BVD Kapten Inf. Yohanes Keromat memberikan arahan dan motivasi kepada calon Tamtama prajurit karir Gelombang I TA. 2020 di Aula Makodim 1711/BVD, Jalan Trans Papua KM.6 Kampung Mawan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel, Rabu (04/3) lalu.

Pasipers Kodim mengatakan, arahan dan motivasi ini sangat penting diberikan agar saat nanti menjalani sejumlah rangkaian tes bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan lolos sampai mengikuti pendidikan, karena memang perlu persiapan yang matang  bagi calon prajurit TNI.

“Motivasi dan arahan sangat berguna untuk menambah semangat bagi Pemuda-pemuda yang ingin mendaftarkan diri menjadi bagian dari Keluarga TNI,”kata Pasipers seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Dia menjelaskan, sebelum mengikuti Tes, Anggota Kodim 1711/BVD akan membantu membina para calon Tamtama yang sudah mendaftar sesuai prosedur yang berlaku seperti cara pelaksanaan kesegaran jasmani yang benar, mengawasi melaksanakan rikes awal, dan pengecekan administrasi dan juga diberikan pelajaran-pelajaran yang bersifat menunjang dalam pelaksanaan tes nantinya.

“Untuk mendukung Pemuda-pemuda di Boven Digoel yang ingin menjadi tentara, kita juga memerintahkan anggota Kodim untuk membantu pada saat sebelum seleksi,”jelasnya.

Lebih lanjut, Pasipers Kodim 1711/BVD kepada calon tamtama agar terus menjaga kesehatan dan selalu ingat kepada Tuhan agar selalu diberikan bimbingan dan petunjuk dalam melaksanakan tes.

Diakhir arahannya Pasipers menegaskan bila ada oknum TNl atau sipil yang meminta imbalan atau sejenisnya selama pelaksanaan tes agar segera melaporkan ke panitia penerimaan calon Tamtama PK atau bisa langsung lapor dengan pihak Staf Personalia karena itu semua adalah penipuan.(Adv)

 


BACA JUGA

Coffe Morning Forkopimda Boven Digoel, Dandim Ungkap Peran Aktif Cegah COVID-19

Jumat, 24 April 2020 | 11:46 WIB

Berikan Arahan Kepada Prajurit di Wamena, Panglima TNI Tekankan Hal Ini

Kamis, 28 November 2019 | 16:26 WIB

Pangdam Cenderawasih: Prajurit Jangan Suka Pendam Masalah, Bisa Hambat Karir!

Senin, 25 November 2019 | 08:59 WIB

Polisi Tingkatkan Patroli Pascaaksi Penjarahan di Rumah Korban Banjir Bandang

Kamis, 21 Maret 2019 | 14:14 WIB
TERKINI

Bawa Dua Butir Amunisi Ilegal Masuk Indonesia, Wanita Asal Papua Nugini Ditangkap

4 Jam yang lalu

Berhasil Lumpuhkan KKB di Pegubin, 11 Personel Polda Papua Terima Penghargaan Kapolri

4 Jam yang lalu

9 Unit Ruko dan 1 Cafe di Nabire Ludes Dilahap Si Jago Merah

4 Jam yang lalu

OJK: Maret 2024 Total Aset Perbankan di Papua Capai Rp88,95 triliun

9 Jam yang lalu

BWS Papua Berharap Sinergitas Perguruan Tinggi dan Komunitas Peduli Sungai dalam Pengelolaan SDA

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com