MENU TUTUP

Sebanyak 41 Orang Dalam Pengawasan Covid-19 di Tiga Daerah Papua Barat

Rabu, 18 Maret 2020 | 17:52 WIB / Albert
Sebanyak 41 Orang Dalam Pengawasan Covid-19 di Tiga Daerah Papua Barat Jumpa pers Satgas Covid-19 Papua Barat tentang laporan perkembangan orang dalam pengawasan virus Corona, Rabu (18/3)/Albert

MANOKWARI,  wartaplus.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan virus corona (Covid-19) Provinsi Papua Barat mencatat ada 41 kasus covid 19 dengan kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang tersebar di Papua Barat, yakni kabupaten Manokwari, Sorong dan Teluk Wondama.

Laporan ODP disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Barat, Arnoldus Tiniap kehadapan awak media, Rabu, (18/3) di Sekertariat Satgas Covid-19, kabupaten Manokwari.

Dalam jumpa Pers tersebut dihadiri Wagub Papua Barat, Mohamad Lakotani, Kadis Kesehatan Otto Parorongan, dan tim Satgas Covid-19 Papua Barat.

Arnoldus menyebutkan, dari data yang diperoleh, untuk kabupaten Manokwari terdapat 27 orang warga masuk kategori ODP, dimana mereka ini yang pernah berkunjung ke luar Manokwari, termasuk didalamnya ada warga negara asing (WNA).

Meski begitu, jelas Arnoldus, dari 27 orang tersebut, 26 diantaranya telah ditangani tim medis karena keluhan sehingga selama 14 hari telah dipantau, tetapi sudah tertangani dan dinyatakan bebas. Sedangkan satu orang lainnya masih berstatus ODP, dan sedang ditangani di salah satu Puskemas kabupaten Manokwari

Dijelaskan, ke 27 ODP tersebut merupakan pekerja Pabrik Semen Maruni. Dimana 10 orang diantaranya  merupakan WNA, dan 17 orang merupakan pekerja lokal WNI (warga negara Indonesia).

"Mereka semua ini masih dalam status ODP," kata Arnoldus seraya mengutarakan kalau puluhan warga Manokwari yang terpantau sekarang ini ditangani mandiri, tetapi setiap saat didatangi oleh tim medis untuk mengecek kesehatan mereka.

Sementara di Sorong, lanjut Arnoldus, terdata 12 orang berstatus ODP karena pernah melakukan perjalanan keluar Papua Barat. Jumlah ini diantaranya ada WNA, tetapi sudah selesai ditangani.

Kemudian kabupaten Teluk Wondama, tambah Arnoldus, sebanyak 2 WNI berstatus ODP karena sebelum datang ke Teluk Wondama, keduanya berasal dari kabupaten Magelang, Jawa Timur.**


BACA JUGA

MyTelkomsel Carnaval akan Digelar di Kota Sorong 19 November Mendatang

Kamis, 16 November 2023 | 17:31 WIB

Pemprov Papua Dukung Impelementasi PAITUA dan SPBE Provinsi Papua Barat Daya

Selasa, 18 Juli 2023 | 06:34 WIB

Sakit Jantung, Kuasa Hukum dan Keluarga Berharap Yan Yoteni Dibantarkan

Senin, 16 Januari 2023 | 21:14 WIB

Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Dapur Umum TNI Polri Berbagi Makanan Siap Saji

Kamis, 25 Juni 2020 | 19:57 WIB

Tiga Hari Rapid Test, 394 Pedagang Pasar Youtefa Reaktif COVID-19

Rabu, 24 Juni 2020 | 14:35 WIB
TERKINI

Resmikan SPBU Satu Harga di Puncak Jaya, Pj Bupati: Pelayanan Menyeluruh kepada Masyarakat

2 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan Diikuti 300 Pelajar di Nabire

20 Jam yang lalu

Menlu RI-PNG Kunjungi SD di Perbatasan Wutung Papua

1 Hari yang lalu

Berkas Perkara Lengkap, Polisi Serahkan Tersangka Penyuplai Senjata KKB ke Kejari Wamena

2 Hari yang lalu

Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2024 Sasar Pulau 3T di Perairan Utara Papua

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com