MENU TUTUP

Cegah Covid-19 di Merauke, Pemda dan TNI Polri Bersinergi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 | 17:32 WIB / Djarwo
Cegah Covid-19 di Merauke, Pemda dan TNI Polri Bersinergi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19 di Merauke, Pemda dan TNI Polri Bersinergi Lakukan Penyemprotan Disinfektan / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Bupati Merauke Frederikus Gebze didampingi Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A.Ary Purwanto, para Kepala SKPD, Wadanyon Brimob dan Kabag Ops memimpin apel gabungan dan penyemprotan disinfektan dalam rangka penyemprotan secara serentak di seluruh Indonesia, bertempat di halaman Pemda Kabupaten Merauke, Selasa (31/3).

Menindaklanjuti maklumat Kapolri dan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal, serta dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19).

Polres Merauke beserta seluruh jajaran fungsional Brimob, Satuan Sabhara, Jajaran Polsek, TNI, Pemda Merauke, dan Instansi terkait lainnya telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak yang diikuti oleh ratusan personil dengan menggunakan 11 kendaraan yang terdiri dari 2 truk pemadam kebakaran, 1 truk water canon, 8 unit kendaraan roda empat.

"Sejak 12 Maret, kita Kabupaten Merauke sudah melakukan pencegahan terhadap peredaran virus covid-19, kita berikan imbauan, penyemprotan disinfektan pada RSUD Merauke, tempat-tempat umum, lembaga pendidikan dan pemukiman warga di 11 kelurahan hingga sampai ke perbatasan Sota RI-PNG,” ungkap Bupati.

"Kita perlu apresiasi kepada semua yang terlibat dalam upaya pencegahan ini, terhadap kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan dalam pencegahan virus covid-19 ini, budayakan cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak, tinggal di rumah, Social Distancing dan lain sebagainya. Penyemprotan disinfektan secara serentak menggunakan system satu Komando pada jalur-jalur utama, dibagi dalam 4 tim untuk menyemprot ke rumah warga-warga dan beberapa tempat peribadatan," tambahnya.

Sementara itu Kapolres Merauke menekankan satu hal yaitu prosedur penyemprotan disinfektan sesuai standar WHO, agar jangan disemprot mengenai orang, agar di semprot terhadap benda mati yang selalu sering di pegang sama manusia seperti gagang pintu rumah, lemari, pagar pintu masuk, supaya kita tidak mubasir.**


BACA JUGA

Kebakaran di Kampung Wanam Merauke Turut Hanguskan Pos Polair dan Koramil

Senin, 26 Juni 2023 | 08:54 WIB

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

Sabtu, 28 Januari 2023 | 08:04 WIB

Seorang Pelajar di Merauke, Niat Mencuri Malah Rudapaksa Seorang IRT

Kamis, 10 Maret 2022 | 09:30 WIB

Program Kasuari, Binmas Polres Merauke Sambangi Lahan Pertanian Warga di Tanah Miring

Senin, 22 November 2021 | 20:46 WIB

Binmas Noken Polres Merauke Tinjau Spot Budi Daya Ikan Milik Oktovianus Wikom

Senin, 22 November 2021 | 17:27 WIB
TERKINI

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

7 Jam yang lalu

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

10 Jam yang lalu

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

11 Jam yang lalu

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

16 Jam yang lalu

Demi Mendapatkan Uang, MCA Tega Menjajakan Kekasihnya ke Pria Hidung Belang

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com