MENU TUTUP

Polda Papua Serahkan Bantuan ke Posko The Spirit of Papua

Rabu, 08 April 2020 | 16:07 WIB / Djarwo
Polda Papua Serahkan Bantuan ke Posko The Spirit of Papua Koordinator Posko, Benyamin Gurik saat menerima bantuan dari Polda Papua /Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Polda Papua melalui Bid Humas menyerahkan bantuan Bahan pokok ke Posko “The Spirit Of Papua” yang merupakan Posko pengumpulan dan penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi corona. Bahan pokok tersebut langsung diterima oleh salah satu koordinator Posko, Benyamin Gurik, Rabu (8/4).

"Terima kasih kepada Polda Papua, bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang sudah kami data. Kami sudah melakukan peninjauan, kelompok masyarakat yang terdampak dan yang perlu mendapat bantuan mulai dari angkasa sampai di Sentani," ujar Benyamin Gurik menyampaikan terima kasih.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan TNI dan Polri karena dari sejak pertama kali Posko dibuka, dukungan penuh diberikan terutama dari pihak TNI dan Polri. Ia berharap contoh yang telah diberikan ini agar dapat di ikuti oleh instansi pemerintah lainnya.

"Kami harapkan instansi yang lainnya dapat mengalokasi anggarannya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan akibat terdampak virus corona. Dan semua pihak yang memiliki kelebihan agar dapat memberikan bantuan dan kami akan membantu untuk menyalurkan kepada masyarakat," harapnya.

Kami juga yang tergabung dalam relawan ini, pada prinsipnya mendukung penuh terkait dengan sosial distancing yang dianjurkan oleh pemerintah karena ini salah satu cara strategis untuk menghambat penyebaran virus Corona atau Covid 19," tambahnya.

Benyamin Gurik juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah, tugas-tugas yang lain terkait kebutuhan, pihaknya sebagai kelompok aktivis pemuda, mahasiswa akan mengambil peran untuk membantu menyalurkan kalau ada pihak yang ingin membantu.

Sementara itu, Bripka Syamsuddin Lie yang memimpin penyerahan bantuan tersebut mengatakan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.  "Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menaati anjuran pemerintah terkait dengan Sosial Distancing dan Pisical Distancing, selalu jaga kebersihan dan kesehatan, jauhi kerumunan massa," ujarnya.

Kemudian, disampaikan juga kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik lebaran tahun ini 2020, masyarakat agar tetap di rumah saja, gunakan masker selalu cuci tangan. Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik. Sayangi orang tuamu dan keluargamu, jangan sampai mereka menjadi korban Covid-19," tandasnya.*


BACA JUGA

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

Sabtu, 18 Mei 2024 | 08:11 WIB

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

Sabtu, 18 Mei 2024 | 06:02 WIB

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

Sabtu, 18 Mei 2024 | 04:13 WIB

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jumat, 17 Mei 2024 | 23:29 WIB

Demi Mendapatkan Uang, MCA Tega Menjajakan Kekasihnya ke Pria Hidung Belang

Jumat, 17 Mei 2024 | 21:33 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

4 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

13 Jam yang lalu

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

15 Jam yang lalu

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

17 Jam yang lalu

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com