MENU TUTUP

Peringati Hari Kartini, Pertamina Beri Apresiasi 450 Wanita yang Berkarya di Tengah Pandemi Corona

Rabu, 22 April 2020 | 06:44 WIB / Djarwo
Peringati Hari Kartini, Pertamina Beri Apresiasi 450 Wanita yang Berkarya di Tengah Pandemi Corona Pertamina Serahkan Bantuan / Istimewa  

JAYAPURA, wartaplus.com - Pertamina memberikan apresiasi kepada 450 wanita yang bekerja di sektor informal di 4 kota wilayah operasional Marketing Operation Region VIII Maluku-Papua yakni di Kota Jayapura, Manokwari, Ambon dan Ternate secara serentak, Selasa (21/4).

Kegiatan ini bertujuan memberikan dukungan moril kepada para wanita pejuang yang masih terus bekerja di tengah pandemi Covid-19 sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Kartini tahun 2020.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun menyampaikan, Pertamina memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para wanita yang terus berkarya di tengah kondisi darurat Covid-19 dengan menyampaikan paket sembako yang diserahkan kepada pekerja wanita sektor informal yang tersebar di Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

“Dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Maluku – Papua, Pertamina terus mendukung upaya Pemerintah dan berbagai elemen masyarakat untuk bahu-membahu meringankan beban kelompok rentan yang terdampak secara sosial maupun ekonomi. Dalam kesempatan hari ini yang bertepatan dengan Hari Kartini, Pertamina menyampaikan apresiasi kepada para wanita tangguh yang terus berjuang dengan semangat seperti Ibu Kartini,” ujar Edi Mangun dalam rilisnya.

Sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh RA Kartini, saat ini perempuan juga ikut berjuang dan berperan aktif dalam pembangunan negeri, baik berjuang secara mental maupun dalam segala hal karena tanpa disadari perempuan memegang peran penting. Para wanita yang terus berkarya di tengah situasi darurat Covid-19 merupakan bukti nyata bahwa wanita memiliki peran yang amat besar bagi keluarga.

“Harapannya paket bantuan sembako yang diberikan hari ini dapat meringankan beban ibu-ibu yang terus berusaha mencari nafkah di tengah kondisi darurat Covid-19, dimana target bantuan disasarkan kepada para pekerja wanita di sektor informal seperti pedagang harian, petugas kebersihan, pengerajin noken, lansia, pengemudi ojek, serta kepada mitra UMKM, penyandang disabilitas dan guru honorer sebagai bentuk apresiasi kepada ibu-ibu hebat yang dimiliki oleh Indonesia penerus R.A Kartini,” ungkapnya.

Pertamina terus memantau perkembangan situasi Covid-2019 dan berperan aktif dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah operasional Marketing Operation Region VIII Maluku Papua melalui pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk mengurangi dampak sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat akibat pandemi Covid-19. Dalam peringatan Hari Kartini ini, Pertamina menyerahkan total 450 paket bantuan sembako dengan masing-masing 100 paket di Jayapura, 100 paket di Manokwari, 100 paket di Ambon, dan 150 paket di Ternate.

“Kami berharap dengan bantuan ini dapat meringankan sedikit beban keluarga di tengah pandemi saat ini, terlebih menjelang bulan Ramadan. Dalam rangka peringatan hari Kartini ini, mari berjuang bersama melawan pandemi Covid-19,” pungkasnya.*


BACA JUGA

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

Selasa, 23 April 2024 | 10:36 WIB

Tangisan Bahagia Mama Papua Tengah, Usai Terima Box Kontainer dari Pj Gubernur

Minggu, 04 Februari 2024 | 07:07 WIB

Tekan Inflasi, Pemprov Papua Tengah Beri Bantuan Alat Pertanian dan Box Kontainer

Jumat, 02 Februari 2024 | 17:35 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Sekda Puncak Jaya Monitoring Penyaluran 578 Ton Beras Bantuan Pemerintah Tahap II

Selasa, 19 Desember 2023 | 05:53 WIB
TERKINI

Berikan Kenyamanan Bagi Jemaah Haji, Telkomsel Hadirkan Ragam Produk dan Layanan Unggulan

17 Jam yang lalu

Penutupan Musrembang RPJD Papua Tengah, Hasilkan Visi Adil, Berdaya Saing Maju dan Berkelanjutan

18 Jam yang lalu

163 Pelajar Ikut Seleksi Tim Paskibraka 2024 Provinsi Papua Tengah

18 Jam yang lalu

BI Papua akan gelar Festival Cenderawasih, Diharapkan dapat Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Baru

1 Hari yang lalu

Pelepasan Tim ERB 2024, Bawa Uang Layak Edar Rp13,8 Miliar ke 5 Wilayah Terluar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com