MENU TUTUP

Humas Polda Papua Sambangi Warga Hamadi yang Terdampak Corona

Rabu, 22 April 2020 | 14:37 WIB / Djarwo
Humas Polda Papua Sambangi Warga Hamadi yang Terdampak Corona Bripka Syamsudin Lie saat memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga di Hamadi /Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Bid Humas Polda Papua menyambangi dan menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga Hamadi yang terdampak virus corona (Covid-19), Rabu (22/4).

Bripka Syamsudin Lie (Katim) pada kesempatannya mengatakan, pihaknya datang untuk memberikan bantuan, karena ikut prihatin terhadap warga yang orang tuanya sedang dirawat di Rumah sakit karena terjatuh di pasar ikan Hamadi dan diduga terjangkit Covid-19.

"Namun itu belum pasti, karena menunggu hasil pemeriksaan laboraturium di Rumah Sakit. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Polri untuk membantu sesama. Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya tapi lihat dari ketulusan kami dalam berbagi," ujar Syamsudin.

Sementara itu, Ketua RT 02/ RW 05 Kelurahan Hamadi mengatakan, selaku ketua RT setempat menyampaikan terimakasih kepada Bid Humas Polda Papua yang telah membantu keluarga korban karena diduga terpapar wabah Covid-19.

"Jangan pernah takut untuk membantu karena ini bukan aib untuk disembunyikan, ini merupakan persoalan kita semua. Kita harus memberikan kekuatan dan support moral kepada yang terkena wabah Covid-19 agar bisa menjalani kehidupan bermasyarakat seperti biasa tanpa ada beban moral," imbaunya.

Sementara salah satu perwakilan keluarga yang bersangkutan pada kesempatannya juga menyampaikan terima kasih atas bantuan Bid Humas Polda Papua. "Ini sangat berguna untuk keluarga saya dimana yang menjadi tulang punggung selama ini adalah ayah saya, namun karena beliau mengalami sakit sehingga tidak dapat menafkahi kami. Harapan saya bahwa masyarakat di luar sana untuk tidak mengucilkan keluarga dan tetangga kami," tuturnya. 

Dalam kegiatan tersebut, Bid Humas Polda Papua memberikan bantuan Tali Asih berupa bahan pokok seperti Beras 3 Karung, Minyak goreng, Mie 2 Karton, Susu 4 kaleng, Telur 2 Rak, Gula dan Teh.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak mengucilkan atau menjauhkan korban yang terdampak Covid-19.

"Ini bukanlah aib melaikan suatu musibah yang harus kita perangi bersama-sama. Mari kita saling memberikan suport mental dan kekuatan karena itu adalah modal untuk kita melawan Covid-19. Mari kita saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Tuhan memberikan kita rejeki, jika kita berbagi itu tidak akan mengurangi rejeki kita melainkan akan menambah rejeki dan pahala kita," pungkas Kabid Humas.* 


BACA JUGA

Silaturahmi Bersama Jurnalis Jayapura , Satgas Humas DC- 2024 Berharap Satu Persepsi dalam Pemberitaan

Rabu, 15 Mei 2024 | 20:11 WIB

Nekat Bawa Kabur Mobil Dinas Brimob Polda Papua, Pemuda Ini Dilumpuhkan Timah Panas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 18:58 WIB

Sisi Lain Irjen Fakhiri di Mata Ajudan Pribadi, Terkenal Disiplin dan Tak Pilih Kasih

Rabu, 08 Mei 2024 | 13:33 WIB

Kejari Papua Kembali Eksekusi 4 Terpidana Kasus Pelanggaran Pemilu

Rabu, 08 Mei 2024 | 09:37 WIB

Berhasil Lumpuhkan KKB di Pegubin, 11 Personel Polda Papua Terima Penghargaan Kapolri

Selasa, 07 Mei 2024 | 19:31 WIB
TERKINI

TP-PKK Papua Tengah Borong Piala di Acara HUT HKG-PKK di Solo

2 Jam yang lalu

Kemendagri Apresiasi Kinerja Ribka Haluk Pimpin Provinsi Papua Tengah

3 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

1 Hari yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

1 Hari yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com