MENU TUTUP

RS Marthen Indey Terima Bantuan Alkes Tahap Dua dari Kasad

Jumat, 29 Mei 2020 | 17:40 WIB / Andi Riri
RS Marthen Indey Terima Bantuan Alkes Tahap Dua dari Kasad RS Marthen Indey kembali menerima bantuan Alkes dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Jumat (29/5)/dok.Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) Kembali memberikan bantuan Alat Kesehatan tahap II ke seluruh Rumah Sakit Tentara (RST) di Jajaran TNI AD dan salah satunya adalah Rumkit TK II Marthen Indey Jayapura dalam rangka menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, pada Jum’at (29/05/2020).

Kali ini sebanyak 6 koli alat kesehatan pemberian Kasad tersebut berupa 125 unit Rapid Test, 500 unit Swab Kits & VTM, 200 buah Coverall APD Bahan PVC, 100 buah Coverall APD Hazmet Non Isolasi, 100 pasang Cover sepatu, 100 buah Goggle kacamata, 100 buah Masker KN 95, 100 butir Vitamin C ( Hevit C).

Bantuan diterima langsung oleh Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm Dr Djanuar Fitriadi dan Karumkit TK II Marthin Indey Kolonel Ckm Budi S.

Setelah menerima bantuan tersebut Karumkit TK II Marthin Indey yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan terima kasih atas bantuan Alkes yang kedua kali diberikan oleh Kasad

“Terima kasih Bapak Kasad atas bantuan Alkes yang sudah diberikan kepada Rumkit TK II Marthin Indey ini,”kata Karumkit dalam rilis yang diterima wartaplus.com

Menurut dia, bantuan ini akan sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh Rumkit TK II Marthin Indey dalam memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Papua,”tambah Karumkit.

Sementara itu Kakesdam XVII/Cenderawasih juga menambahkan bahwa bantuan ini sangat membantu kinerja Tim Medis di Rumkit TK II Marthin Indey dalam merawat pasien yang terkena virus Covid-19.

“Bantuan dari Bapak Kasad sangat membantu kinerja kami sebagai Tim Medis di Rumkit TK II Marthin Indey untuk merawat pasien yang terkena virus Covid-19 ini,”pungkas Kakesdam.(Adv)


BACA JUGA

Lima Jabatan Strategis di Lingkungan TNI AD Diserahterimakan, Dipimpin Kasad Andika

Jumat, 11 September 2020 | 13:39 WIB

Peduli Tenaga Medis Penanganan Covid-19, Pangdam Cenderawasih Beri Bantuan Sembako dan Insentif

Rabu, 13 Mei 2020 | 08:40 WIB

Kasad TNI Bantu Alkes untuk RS Marthen Indey Papua

Rabu, 06 Mei 2020 | 13:04 WIB

Sebanyak 2,3 Ton Bantuan Alkes Covid-19 Tiba di Jayapura

Senin, 30 Maret 2020 | 14:23 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

23 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

2 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com