MENU TUTUP

Usai di PHK, Tujuh TKI Dipulangkan dari PNG

Sabtu, 30 Mei 2020 | 16:53 WIB / Cholid
 Usai di PHK, Tujuh TKI Dipulangkan dari PNG Tujuh tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Negara Papua Nugini dikembalikan melalui pintu lintas batas negara (PLBN) Skow RI-PNG, Sabtu (30/5) siang/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Setelah mendapatkan pemutusan hubungan kerja (PHK) lantaran dampak dari Covid-19, tujuh tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Negara Papua Nugini dikembalikan melalui pintu lintas batas negara (PLBN) Skow RI-PNG, Sabtu (30/5) siang.

Ketujuh TKI asal Indonesia itu masing-masing bernama Jacky Flamboyan, Rukmana, Iwan Setia Handoko, Chusnul Arif, Sudjarwo, Muharram Laupe G, dan Tamrin.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menerangkan ketujuh TKI asal Indonesia itu kembali setelah mereka mendapatkan pemutusan kerja pasca pandemic Covid-19.

“Ketujuh Warga Negara Indonesia tersebut merupakan TKI yang telah di PHK di Negara PNG yang proses pemulangan sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19 sehinga baru mendapatkan ijin pemulangan oleh Pemerintah Negara PNG,” terangnya, Sabtu (30/5) sore.

Ia pun menjelaskan ketujuh TKI itu masuk melalui pintu lintas batas negara di Skouw dimana sebelum dilakukan pemeriksaan dokumen, ketujuhnya mendapatkan tindakan protokol kesehatan dengan melakukan rapid tes oleh petugas guna pencegahan Covid-19.

“ketujuhanya mendapatkan tindakan Protokol kesehatan dengan rapid res di ruang karantina kesehatan Kantor PLBN Skouw dan barang bawaanya disemprot disenfektan guna pencegahan,”cetusnya.

Lanjut Kapolresta usai pemeriksaan dokumen dan menjalani protokol kesehatan ketjuh TKI itu lalu diantar sampai lokasi penginapan  di kawasan Abepura. “Semua berjalan lancar, dimana ketujuhnya sekarang menjalani karantina mandiri di tempat penginapannya,”cetus Kapolresta.


BACA JUGA

Ekspor Papua Tanpa Migas Desember 2023 Capai 728,71 Juta USD

Selasa, 16 Januari 2024 | 09:35 WIB

Papua Nugini Rusuh

Jumat, 12 Januari 2024 | 06:06 WIB

Mewaspadai Peningkatan Kasus COVID-19

Senin, 11 Desember 2023 | 07:46 WIB

Presiden Direktur: OAP Jadi Prioritas Utama PT Freeport Indonesia

Senin, 11 Desember 2023 | 07:18 WIB

Infeksi Baru HIV di Indonesia Turun

Senin, 04 Desember 2023 | 14:09 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

4 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com