MENU TUTUP
Pilkada Kabupaten Keerom 2020

Perlunya Sikap Negarawan Bagi Kandidat Yang Maju dalam Pilbub dan Wabup

Senin, 06 Juli 2020 | 08:10 WIB / Cholid
Perlunya Sikap Negarawan Bagi Kandidat Yang Maju dalam Pilbub dan Wabup Hadi Susilo/Istimewa

KEEROM,wartaplus.com - Perlunya sikap negarawan untuk ciptakan Siskamtibmas kondusif Jelang Pilbup dan Wabup Keerom 2020, sebagaima diungkapkan Kandidat Calon Wakil Bupati Keerom 2020 dari jalur Independen Hadi Susilo saat dikonfirmasi terkait Sitkamtibmas Jelang Pilbup dan Wabup Keerom 2020 di Kediamannya Jalan Maleo Kampung Yuwanain Distrik Arso, Kab. Keerom. Sabtu (4/7/2020)

"Sebagai negarawan, kita harus jeli melihat situasi keamanan jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 agar tetap kondusif, jangan karena ego dan kepentingan politik sehingga kita mengesampingkan kemaslahatan orang banyak. Perlu diingat bahwa pemulihan atau rekonsiliasi jauh membutuhkan anggaran yang lebih besar dibanding dengan pencegahan, maka dari itu sudah saatnya semua pihak harus peduli akan hal tersebut."ujarnya"

"Apalagi di tengah pandemik Covid-19, akan banyak terjadi perubahan di semua sektor seperti pertumbuhan ekonomi menjadi lesu yang berdampak pada daya beli masyarakat menurun. Mungkin membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk pemulihan sehingga protokol kesehatan tetap harus dikedepankan dalam semua hal, seperti halnya verifikasi faktual bakal calon independen di tingkat PPS yang saat ini sementara berjalan,"lanjut Susilo"

Kandidat Calon Wakil Bupati Keerom 2020 dari jalur Independen yang pernah menjabat sebagai Kepala Kampung Yuwanaian selama 2 periode tersebut menghimbau kepada penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu, baik tingkat kampung maupun distrik untuk tetap menjaga independensi dan netralitasnya dalam pentahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom 2020. Jangan ada pihak yang menghalangi hak masyarakat dalam menentukan pilihannya agar nantinya terpilih pemimpin yang amanah untuk Keerom yang lebih baik. 

"Tim Pemenangan Yusuf Wali - Hadi Susilo siap menerima dan menghormati apapun keputusan KPU Keerom sebagai penyelenggara pada verifikasi faktual Calon Independen,  jika ada indikasi kecurangan, tim akan menempuh jalur sesuai dengan ketentuan yang berlaku,"ungkapnya.

"Setelah KPU Keerom mengeluarkan keputusan hasil verifikasi faktual nantinya, apapun hasilnya tim pemenangan akan mengumpulkan semua relawan dan pendukung untuk rekonsiliasi. Jika dinyatakan memenuhi syarat maka relawan dan pendukung dihimbau untuk tidak melakukan euforia berlebihan serta jika dinyatakan tidak memenuhi syarat maka relawan dan pendukung dihimbau untuk tetap menahan diri dan mengembalikan hak politik mereka dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom 2020, "tegasnya"

Dikatakan, sebagai Kandidat Calon Wakil Bupati Keerom 2020 dari jalur independen, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terlebih kepada pihak keamanan dalam menjaga Siskamtibmas pada pentahapan hingga pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom 2020 agar tetap aman, damai dan sejuk.


BACA JUGA

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

Jumat, 26 April 2024 | 07:18 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

13 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

18 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

20 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

21 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com