MENU TUTUP

Dit Binmas Polda Papua Gelar Silaturahmi dengan BUJP

Jumat, 10 Juli 2020 | 06:28 WIB / Andi Riri
Dit Binmas Polda Papua Gelar Silaturahmi dengan BUJP Pertemuan Dir Binmas Polda Papua dengan BUJP dan BPD Abujapi Papua, bertempat di Media Center Humas Polda, Kamis (9/7)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Direktorat Binmas Polda Papua menggelar acara silaturahim sekaligus pembinaa tekhnis bersama Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan BPD Abujapi Papua, bertempat di Media Center Humas Polda Papua, Kamis (9/7)

Hadir dalam acara tersebut Direktur Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya., S.I.k, Ketua BPD Abujapi Papua Hamid Ambarak, Wakil ketua BPD Abujapi Papua Aplena Samber, Sekertaris BPD Abujapi Papua Nuryasin, Kasubdit Satpam/ Polsus AKBP Naharuddin, para pimpinan dan staf BUJP Papua serta personel Dit Binmas Polda Papua.

Dir Binmas Kombes Pol Aris Purbaya dalam arahannya mengatakan bahwa selama pandemik covid 19 kegiatan di bidang jasa pengamanan ikut terdampak. Meski begitu dia meminnta BUJP tetap harus berjalan dengan semestinya.

“Permintaan kelengkapan data  BUJP dan data Satpam yang selama ini berjalan untuk tetap dipertahankan, jaga kekompakan dan kebersamaan dalam kegiatan BUJP,” pinta Aris.

Dia mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan kedepan di dalam  BUJP dan akan membantu proses  pengurusan ijin rekomendasi dan administrasi lainnya

“Kami  juga akan melaksanakan pengawasan  BUJP selaku Pembina fungsi,” ujarnya.

Kegiatan ini, ungkap Aris, juga sebagai ajang perkenalan dirinya sebagai Dir Binmas yang baru terhadap para pemimpin baik dari BUJP san BPD Abujapi Papua.

“Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang maka dalam kesempatan ini saya ingin bertemu dan bersilaturahmi dengan bapak serta ibu sekalian. Apa yang sudah berjalan selama ini agar terus dipertahankan dengan melakukan komunikasi dengan Dit Binmas dalam mendukung tugas tugas jasa pengamanan, demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pandemi Covid 19 di Papua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Abu Japi Papua, Hamid Ambarak mengaku dalam pelaksanaan kegiatan diksar / penyegaran masih terkendala Covid 19. Dia pun bertanya Apakah ada persyaratan untuk laksanakan diksar  sesuai dengan kondisi covid 19?

Adapun penyampaian Kasubdit Satpam, AKBP Naharuddin yaitu berkaitan dengan diksar yang sudah ada persyaratan dari Mabes untuk mengikuti protokol kesehatan selama Pandemik Covid 19.

“Permintaan data anggota satpam baik yang sudah diksar dan belum diksar, laporan semester tiap BUJP baik ke Mabes atau ke Dit Binmas yang belum ada sampai sekarang,” katanya.**


BACA JUGA

TERKINI

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

3 Jam yang lalu

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

8 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

11 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

15 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com