MENU TUTUP

Dapat Pujian, Pertamina BUMN Pertama Peduli Warga Terkena Musibah

Sabtu, 18 Juli 2020 | 18:22 WIB / Ola
Dapat Pujian, Pertamina BUMN Pertama Peduli Warga Terkena Musibah Wali Kota Sorong saat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina melalui UM Comrel dan CSR Pertamina RU VII Kasim/Ola

SORONG,wartaplus.com - Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau beri pujian kepada PT Pertamina RU VII Kasim mewakili PT Pertamina yang cepat dan tanggap terhadap warganya yang tertimpa musibah banjir dan longsor di Kota Sorong, Kamis (16/7/2020).

"Ini yang harus dicontoh, mereka sangat cepat dan tanggap terhadap musibah ini. terima kasih kepada Pertamina yang sudah peduli terhadap warga Saya," ujar Wali Kota.

Bagaimana tidak dipuji oleh orang nomor 1 di Kota Sorong, jika hari pertama Pasca Banjir, Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan 1.250 nasi bungkus bagi korban banjir dan longsor.

Bukan hanya makanan, Pertamina juga menyiapkan sejumlah kebutuhan masyarakat lainnya seperti peralatan kebersihan, popok balita sekali pakai, sembako dan alat pompa air.

Unit Manager Comrel dan CSR PT Pertamina RU VII Kasim, Dodi Yapsenang saat dijumpai Sabtu (18/7/2020) di Posko penanggulangan banjir dan longsor mengatakan bahwa Pertamina melalui program Pertamina Peduli dan melalui instruksi General Manager PT Pertamina Kasim dan Pertamina pusat, menginstruksikan agar Pertamina dapat cepat dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat yang tertimpa musibah banjir dan longsor.

"Saat mengetahui berita banjir, Jumat (17/7) GM dan Manager instruksikan untuk secepat mungkin berpartisipasi dalam musibah banjir. Adapun bantuan berupa sembako, alat kebersihan, karbol, pembersih lantai, popok untuk balita, nasi 1250 bungkus, dan sembako sekitar 400 paket yang akan dibagikan di sejumlah lokasi terdampak. Kami harap dengan kepedulian ini, masyarakat cepat pulih kembali dari musibah, dapat kembali beraktiftas normal dan perekonomian kembali pulih terutama UMKM,"terang Dodi salah satu penerima manfaat.

Foto: UM Comrel dan CSR Pertamina RU VII saat meninjau lokasi warga korban banjir di Sorong /Ola

Sementara itu Alusius seorang warga mengaku senang dengan bantuan dari Pertamina dalam membantu kebutuhan warga khususnya dalam bantuan peralatan kebersihan dan pompa air untuk membersihkan genangan air dan lumpur.ia berharap, kegiatan dari Pertamina ini dapat berlanjut selama masa pemulihan pasca musibah banjir dan longsor.

Sebelumnya, hal serupa dibuktikan Pertamina saat menjadi BUMN pertama yang memberikan bantuan kebutuhan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten dan Kota Sorong pada awal terjadinya pandemik Covid-19 di Sorong, akhir Maret 2020 lalu.

Bantuan yang diberikan kepada tim Gugus Tugas Covid 19 Kota dan Kabupaten Sorong itu berupa bahan makanan, suplemen, vitamin dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan lateks dan masker bedah.

Tidak hanya kepada warga masyarakat, Pertamina juga tidak melupakan tenaga kesehatan dan tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Serta jurnalis sebagai garda terdepan yang terus menerus memberikan informasi jernih dan menenangkan bagi masyarakat terkait Covid-19. Dodi mengatakan sebagai salah satu perusahaan milik negara, Pertamina membuktikan bahwa negara hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, mendukung pemulihan perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat.*


BACA JUGA

Kadisnakertrans Papua Barat Tersangka Korupsi Dana Tambahan Penghasilan Pegawai

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:58 WIB

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:05 WIB
Semoga Pemilu Aman

Pertamakalinya Paulus Waterpauw Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 14 Februari 2024 | 12:35 WIB

Pemda Puncak Jaya Salurkan Bantuan Pemprov Papua Tengah kepada Warga Terdampak Banjir Bandang

Kamis, 08 Februari 2024 | 16:23 WIB

Jembatan Gurage Puncak Jaya Hanyut Diterjang Banjir Bandang, Pendistribusian Logistik Pemilu Terhambat

Minggu, 04 Februari 2024 | 05:57 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

4 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

4 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

4 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

11 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com