MENU TUTUP

Sinergi Polsek dan Posramil di Biak Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 08 September 2020 | 20:18 WIB / Andi Riri
Sinergi Polsek dan Posramil di Biak Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Personil Polsek Biak Timur memakaikan masker kepada pengunjung pasar Bosnik, Selasa (8/9)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Biak Numfor, TNI-Polri dan Pemerintah gencar memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat pengunjung pasar Bosnik, Selasa (8/9)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Biak Timur Ipda Muh. Hasan S.Sos didampingi Kanit Binmas Aiptu Muhammad Ruslan, Danposter Ramil Biak Timur Serka Erik Polama, anggota Polsek Biak Timur dan anggota Poster Ramil Biak Timur.

Personel Polsek Biak Timur yang bersinergi dengan personil Pos Ramil Bosnik menyampaikan himbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara, dan juga menyampaikan teguran langsung kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Selain memberi himbauan agar selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak, masyarakat juga dihimbau supaya tetap menjaga situasi Khamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif dengan tidak mudah percaya dengan berita-berita yang dapat memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat.

Kapolsek Biak Timur mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri guna membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta upaya mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker agar terhindar dari penyakit yang mengerikan itu.

"Wabah Covid-19 ini belum berakhir, dan kita tahu sendiri bahwa akhir-akhir ini penyebarannya semakin meningkat khususnya di wilayah kita Kabupaten Biak Numfor, untuk itu kami Polsek Biak Timur bersama Posramil Biak Timur pun turut mendukung langkah Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Kapolsek.

Tentunya hal ini, lanjut Kapolsek, akan dilakukan secara terus menerus bersama-sama dengan Pemerintah Distrik. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat, tetap mengikuti aturan Pemerintah mengenai Protokol Kesehatan 3M 1T yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun guna terhindar dari Covid-19.**

                                                                                            


BACA JUGA

BIN Daerah Papua Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kampung Kayu Pulo Kota Jayapura

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:11 WIB

Pangdam Cenderawasih Tinjau Penyaluran BTPKWLN di Kodim 1701/Jayapura

Rabu, 13 April 2022 | 19:11 WIB

Ini Data Terbaru Pemberlakuan PPKM Level 3, 2 dan 1 di Provinsi Papua

Selasa, 15 Maret 2022 | 08:04 WIB
Covid 19 Papua

34 Penumpang KM. Ciremai Reaktif Covid-19

Selasa, 15 Februari 2022 | 19:15 WIB
Narkoba di Papua

Pengedar dan Pemakai Sabu Dicekok Polisi

Rabu, 02 Februari 2022 | 19:55 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

10 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com