MENU TUTUP

Paslon IMANI Siap Libatkan Milenial, Dalam Pengembangan UMKM

Rabu, 25 November 2020 | 18:26 WIB / Cholid
Paslon IMANI Siap Libatkan Milenial, Dalam Pengembangan UMKM Calon Bupati  Supiori, Drs Yan Imbab bersama masa pendukunganya/Istimewa

SUPIORI,wartaplus.com – Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre memastikan bakal melibatkan milenial Supiori dalam pengembangan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Supiori, ketika kedua kandidat terbaik ini menang dalam konstelasi pilkada serentak di Pulau Injil tersebut pada 9 Desember mendatang.

“Kami mau sampaikan mau sampaikan bahwa, IMANI bakal mengubah citra pemuda atau milenial supaya dalam mencari pekerjaan jangan monoton mau jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun politik, kalua boleh berwirausaha dan membuka peluang kerja bagi teman-teman mereka yang lain. Nah nanti pemerintah fasilitasi baru kita hadirkan pihak ketiga baik investor nasional maupun investor local untuk membantu pengembangan UMKM di Supiori,”ungkap Yan, Selasa (24/11).

Ia menjelaskan bahwa apabila IMANI terpilih dan menjabat sudah tentu pihaknya bakal memprioritaskan milenial Supiori, dalam pembangunan berkelanjutan di Supiori. “Kita pasti menfasilitasi adik-adik kita ini terutama kita tahu daerah Kepulauan Aruri, ini kan potensi yang luar biasa dari sector perikanan, perlu kita kembangkan dan didukung oleh pemerintah daerah, tentu melalui wadah UMKM ini, kita akan bina adik-adik kita,”jelasnya.

Sementara itu, Cawabup Supiori, Nichodemus Ronsumbre menuturkan bahwa UMKM menjadi perhatian penting, bahkan dalam debat kandidat pertama pada tanggal 23 Oktober 2020, dirinya menyampaikan bakal menfasilitasi hasil perikanan, untuk selanjutnya bakal dijual ke daerah lain, dan dilaksanakan dengan sebuah Memorandum Of Understanding (MoU), sehingga memberikan pendapatan bagi masyarakat juga secara tidak langsung berkontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Supiori.

“Jadi ketika Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre menjabat nanti, kita akan MoU dengan pemerintah kabupaten di daerah pegunungan, supaya hasil laut kita, kita jual ke mereka, maka secara otomatis ini menambah PAD kita, kita jelas berkomitmen untuk membuka peluang usaha, jangan kita baku rebut jadi ASN atau politisi, mari kita Gerakan roda perekonomian kita dengan hasil laut yang kita miliki, sehingga komitmen kita untuk mewujudkan Supiori Menuju Sejahtera itu dapat terwujud,”bebernya.

Oleh sebab itu, Nicho  mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Supiori agar pada tanggal 9 Desember, datang ke TPS untuk mencoblos nomor urut 5, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre.

“Kenapa harus nomor urut 5, karena nomor 5 yang paham bagaimana menggarap potensi yang ada di Kabupaten Supiori, tentu dengan jaringan baik dengan pemerintah provinsi, pusat maupun dengan teman-teman investor, jangan pilih orang yang baru belajar, ini nanti kabupaten ini tidak maju-maju,”pungkasnya.
 


BACA JUGA

Kawal Pilkada Serentak 2024 di Tanah Papua, PERADI Jayapura Bentuk Satgas Hukum

Senin, 15 April 2024 | 19:30 WIB

Pemilih Muda Dalam Pemilu 2024

Senin, 04 Desember 2023 | 08:29 WIB

Tertinggi Angka Stunting di Papua, Pj Gubernur Minta Pemda Supiori Tingkatkan Peran Posyandu

Rabu, 04 Oktober 2023 | 17:11 WIB

Untuk Pemilu Berkualitas 2024, Ini Rekomendasi Bawaslu

Rabu, 06 Juli 2022 | 09:23 WIB

Nahor Nekwek - Jhon Wilil Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wabup Yalimo

Jumat, 01 April 2022 | 18:45 WIB
TERKINI

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

2 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

4 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

19 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com