MENU TUTUP

Ini Strategi Paslon IMANI Hadapi Pilkada 2020

Jumat, 04 Desember 2020 | 07:41 WIB / Cholid
Ini Strategi Paslon IMANI Hadapi Pilkada 2020 Wakil Ketua I Koalisi Seniman IMANI, Septer Menufandu  saat berorasi/Istimewa

SUPIORI,wartaplus.com – Wakil Ketua I Koalisi Seniman IMANI, Septer Menufandu mengungkapkan bahwa strategi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Supiori periode 2020-2025, Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre lebih kepada kebutuhan masyarakat dengan sejumlah isu strategis baik mulai dari tingkat kabupaten hingga per marga di Kabupaten Supiori. 

“Kabupaten Supiori saat ini membutuhkan orang yang bukan belajar, harus orang yang punya pengalaman untuk memperbaiki Kabupaten Supiori bahwa dari sisi tata kelola pemerintahan kan harus membutuhkan orang yang pengalaman yang dapat memperbaiki Supiori, atau orang yang tepat,”ungkap Septer Menufandu dalam rilis yang dikirim oleh Tim Media Center IMANI, Selasa (1/12).

Kata pria berkacamata ini, pihaknya mempunyai keyakinan yang kuat akan kualitas dari kandidat nomor urut 5, yang mana juga didukung oleh partai besar yakni Partai Demokrat dan Partai Golkar, hal ini menambah menambah keyakinan pihaknya.

“Ini merupakan keunggulan dari paslon IMANI dimana kita berpacu, melalui pendekatan dan janji yang bukan isapan jempol semata namun akan dibuktikan pada rakyat, jika IMANI diberikan kepercayaan penuh kepada Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre dalam memimpin Supiori,”katanya.

Lanjut pria yang malang melintang di berbagai LSM ini, dengan isu strategis dalam yang dimulai dari tingkat Kabupaten Supiori, per distrik hingga ke masing-masing kampung, telah dipetakan dengan baik.”Ini kita petakan hingga per marga-marga juga,”lanjutnya.
“Kita bisa membedah persoalan hingga ke masing-masing kampung baik di distrik Kepulauan Aruri hingga ke Supiori Timur, dari pemetaan itu, kita kawinkan dengan visi misi,”lanjutnya.

Septer menegaskan pihaknya meminimalkan janji, tetapi menceritakan tentang fakta dan bukti bahwa paslon IMANI mempunyai keunggulan komparatif yang tidak dimiliki oleh kandidat lain di konstelasi pilkada serentak di Supiori.

“Keunggulan komparatif dari pasangan IMANI yang tidak dimiliki paslon, mengingat bapak Yan Imbab mempunyai pengalaman birokrasi yang luar biasa, karena pernah bekerja di beberapa tempat dan kembali mengabdi di Supiori, beliau juga dapat penghargaan dari Presiden RI,”tegasnya.

Pernah memimpin Supiori, lanjut Septer, menjadi modal bagi bagi Yan Imbab untuk langsung bekerja seusai dilantik nantinya, kemudian didukung sosok rendah hati, Nichodemus Ronsumbre, yang mempunyai koneksi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Papua, karena statusnya sebagai ajudan selama 18 tahun selama mendampingi orang nomor satu di Papua, sejak menjabat jadi Wakil Bupati, Bupati Puncak Jaya hingga Gubernur Papua.

“Komitmen kita adalah memenangkan Yan Imbab dan Nicho Ronsumbre dengan strategi yang sudah disiapkan, kita sedang melakukan pendekatan pada tingkat kampung hingga marga,”lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Koalisi Seniman IMANI, Ismael Imbir menuturkan bahwa sejatinya masyarakat Supiori sangat membutuhkan kehadiran paslon IMANI.

“Tentu kita harapkan nantinya pada tanggal 9 Desember mendatang, semua masyarakat Supiori bisa datang ke TPS untuk memilih pasangan IMANI, IMANI pilihan kita, ayo kita semua pilih IMANI,”tuturnya.

Pria yang juga pensiunan kepolisian ini mengakui bahwa dari kelima pasangan calon bupati maupun calon wakil bupati, paslon IMANI yang mampu menampilkan visi-misi dan menjawab kebutuhan masyarakat, sehingga pihaknya mengharapkan masyarakat Kabupaten Supiori tidak salah memilih pemimpinnya.*

 


BACA JUGA

Lima Dewan Adat Sentani Siap Dukung Billy Suwae di Pilkada Jayapura 2022

Selasa, 26 Januari 2021 | 18:46 WIB

Diduga Palsukan Dokumen Serta Ubah Perolehan Suara, Seorang Ketua Panwas di Yalimo Dilaporkan Polisi

Kamis, 21 Januari 2021 | 17:12 WIB

Menganalisa Semangat Menggugat Hasil Pilkada Boven Digoel di Mahkamah Konstitusi 

Minggu, 10 Januari 2021 | 19:53 WIB

Dugaan Ijazah Palsu Calon Bupati Merauke Pasca Pilkada Bagai Makan Buah Simalakama

Sabtu, 09 Januari 2021 | 19:20 WIB

Gugatan Paslon Nomor Tiga Pilkada Boven Digoel Bagaikan  Buang Garam ke Laut Arafuru 

Kamis, 07 Januari 2021 | 20:04 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Hadiri Pelantikan Kapolri

2 Jam yang lalu

Kapolda Papua Hadiri Pelantikan Kapolri

2 Jam yang lalu

Warga Biak Wajib Patuhi Prokes Cegah Covid-19

2 Jam yang lalu
5 Tahun Penjara

Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka 

8 Jam yang lalu
Tanggapi Dugaan Rasisme

Ketua KPID Papua Minta Lembaga Penyiaran Harus Mengedepankan Persatuan dan Kesatuan

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com