MENU TUTUP

Sinergitas TNI Polri di Kota Jayapura, 36 Personil Dapat Penghargaan dari Kapolresta 

Sabtu, 09 Januari 2021 | 09:12 WIB / Cholid
Sinergitas TNI Polri di Kota Jayapura, 36 Personil Dapat Penghargaan dari Kapolresta  Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas saat memberikan reward yang diterima secara simbolis oleh Komandan Satgas Satgas Yonif Mekanis Raier 413/BRM, Mayor INF Anggun Wuriyanto/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – 36 Personil Gabungan TNI Polri dari Polresta Jayapura Koyta dan Satgas Yonif Mekanis Raier 413/BRM mendapatkan pernghargaan atas kinerja dan sinergitas dalam menjaga situasi kamtimbas di Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas dalam sambutannya menyebutkan pemberian penghargaan merupakan bentuk prestasi dan ucapan terimah kasih atas kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas dalam tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Bahkan kata Kapolresta pun menyebutkan Keberhasilan yang ditorehkan  tidak serta merta diperoleh begitu saja, melainkan butuh pengorbanan serta perjuangan yang tidak mengenal lelah.

“Banyak tugas yang harus diemban oleh prajurit TNI dan Polri, namun semua tugas tugas tersebut akan terasa ringan apabila dilaksanakan dengan tulus dan Ihklas, ini merupakan pengabdian yang terbaik untuk menhaga ibu pertiwi yang sama sama kita cintai,” bebernya.

Dirinya pun kembali mengucapkan terima kasih kepada 36 personil baik dari Polresta dan Satgas Yonif Mekanis Raier 413/BRM mendapatkan pernghargaan, dimana dengan pemberian penghargaan ini kiranya dapat terus meningjkatkan prestasi, namun yang terpenting dapat menimbulkan kepercayaan ditengah masyarakat.

Sementara bagi rekan-rekan Satgas Yonif Mekanis Raier 413/BRM, Kapolresta pun turut menyampaikan apresiasi atas kinerja dan koordinasi serta sinergitas dengan Polresta Jayapura Kota dalam membantu mewujudkan kamtibmas yang kondusif fi wilauah hukum POlresta Jayapura Kota.

“Saya harap rekan-rekan TNI tidak patah semangat dan terus bersama lebih bersinergi untuk menjaga NKRI, mengingat Kota Jayapura berbatasan dengan Negara tetangga, oleh karena itu dibutuhkan sinergitas yang baik,” tegasnya.

Ditempat yang sama Komandan Satgas Satgas Yonif Mekanis Raier 413/BRM, Mayor Inf Anggun Wuriyanto, menyampaikan apresiasi setinggi-tinggia atas penghergaan yang diberikan Kapolresta Jayapura Kota, yang mana hal tersebut membuktikan sinergitas dalam menjaga ketuhunan NKRI di perbatasan serta situasi Kamtimbas di Kota Jayapura.

“Intinya kami disini siap membacup Kepolisian dalam menjaga situasi kamtimbas mengingat kota Jayapura bersebrangan dengan Negara PNG, sehingga sinergitas dan komunikasi terus kami bangun bersama,” bebernya.

Perlu diketahui dari hasil sinergitas TNI Polri di Kota Jayapura, Pihak Kepolisian Polretsa Jayapura Kota berhasil mengungkap sedikitnya peredaran gelap Ganja seberat 10,683,8 gram, sedangkan sabu, 193,3 gram, kasus curanmor 419, yang mana telah dikembalikan kepada pemiliknya sekitar 200 kendaraan berbagai merek. Termasuk dengan penemuan senjata api oleh Satgas Yonif Mekanis Raier 413/BRM.*

 

 


BACA JUGA

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

Kamis, 18 April 2024 | 18:59 WIB

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Kamis, 18 April 2024 | 18:48 WIB

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

Kamis, 18 April 2024 | 16:36 WIB

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Kamis, 18 April 2024 | 04:58 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

11 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

11 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

13 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

14 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com