MENU TUTUP

Diduga Karena Penetapan Pemenang Pilkada, Rumah Ketua KPU Yahukimo Dibakar

Minggu, 24 Januari 2021 | 16:34 WIB / Cholid
Diduga Karena Penetapan Pemenang Pilkada, Rumah Ketua KPU Yahukimo Dibakar Olah TKP pembakaran rumah Ketua KPU Yahukimo/Istimewa

YAHUKIMO,wartaplus.com – Rumah milik Ketua KPU Yahukimo Yesaya Magayang, A.Md. ,Kep  dibakar oleh orang tidak di kenal (OTK), Sabtu (23/1/2021) pukul 21.50 WIT. Rumah tersebut berada di perumahan Guru komplek kali merah Dekai Kabupaten Yahukimo,

Saksi bermama Panus Magayang (35), melihat 5 (lima) orang masyarakat dari arah belakang membawa kantong plastik yang di duga berisi bensin.

Terdengar pintu bagian dapur belakang di bongkar dengan menggunakan alat tajam selanjutnya dari salah satu masyarakat tersebut menyiram pintu kamar, plafon yang terbuat dari triples dengan menggunakan bensin dan kemudian para pelaku melarikan diri.

Melihat api semakin membesar saksi berteriak dan meminta pertolongan dari warga untuk memadamkan api tersebut, Saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Yahukimo.

Mendapati laporan tersebut personel Polres Yahukimo yang dipimpin Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, SE, SH bersama Personil Brimob Polda Papua BKO Polres Yahukimo dan Personil Polres Yahukimo tiba di TKP untuk mengamankan TKP.

Personil gabungan selanjutnya melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembakaran ke arah Bandara karena menurut informasi dari masyarakat bahwa para pelaku melarikan diri ke arah Bandara.

Dari olah TKP, Minggu (24/1/2021) personel berhasil mendapati 1 buah botol aqua besar yang diduga berisikan bensin untuk membakar dindin kamar, Televisi, resiver, buku-buku dan meja TV hangus terbakar serta Kaca lover kamar sebagian pecah dan beberapa dinding kamar rusak akibat hangus terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Muthofa Kamal, SH mengatakan para pelaku pembakaran masih dalam proses pengejaran oleh personel Polres Yahukimo dan dalam kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh personil dilapangan.

"Pembakaran rumah diduga dilakukan oleh masyarakat yang merasa kecewa atas hasil Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo yakni Paslon 01 Didimus Yahuli dan Esau Miram (DYEM) pada hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2021 di Jayapura,"ujarnya.*


BACA JUGA

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

Jumat, 19 April 2024 | 17:51 WIB

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

Kamis, 18 April 2024 | 18:59 WIB

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Kamis, 18 April 2024 | 18:48 WIB

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Kamis, 18 April 2024 | 04:58 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

5 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com