MENU TUTUP

Pemkab Puncak Jaya Terima Sebanyak 800 Ampul Vaksin Sinovac

Minggu, 21 Februari 2021 | 12:28 WIB / Andi Riri
Pemkab Puncak Jaya Terima Sebanyak 800 Ampul Vaksin Sinovac Sebanyak 800 ampul vaksin sinovac diterima Pemkab Puncak Jaya/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com -  Kendati masih berada di Zona Hijau, Pemda Puncak Jaya melalui Dinas Kesehatan tetap melakukan cegah tangkal penyebaran virus Covid-19 (Corona). Salah satu yang dilakukan dengan mendatangkan sebanyak 800 ampul vaksin Sinovac

Setelah sebelumnya dilakukan vaksinasi kepada Presiden Jokowi secara perdana di Istana Kepresidenan, Jakarta (13/01) serempak pula dilanjutkan di beberapa kota di seluruh Indonesia. 

Ditemui awak media, Nelson Wonda selaku koordinator pengelola logistik vaksin Covid-19 Sinovac di Puncak Jaya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya telah mendatangkan vaksin langsung dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Papua sesuai dengan langkah - langkah yang prosedural. 

"Sebelum dilakukan Vaksinasi, Dinas Kesehatan perlu melakukan beberapa persiapan diantaranya melakukan pertemuan guna membagi tugas dilapangan, diantaranya tim publikasi kemasyarakatan dan tim vaksinasi yang terlebih dahulu akan diberikan pemahaman menyeluruh" ungkapnya, Jumat (19/02). 

Rencananya vaksinasi akan diprioritaskan kepada Forkopimda dengan resiko aktivitas kontak dengan publik yang tinggi. 

Nelson Wonda/dok.Humas Puncak Jaya

Hal itu akan dilakukan beberapa tahapan, tahap pertama akan diperuntukkan untuk Bupati Puncak Jaya, Wakil Bupati, Dandim 1714/PJ dan Kapolres PJ yang akan dijadikan patokan kepada masyarakat yang nantinya akan disuntikkan vaksin. Selanjutnya akan dilakukan bertahap kepada seluruh tenaga kesehatan, ASN dan TNI - Polri di wilayah Kabupaten Puncak Jaya dan terakhir akan kita peruntukan untuk seluruh masyarakat secara bertahap kedepannya

"Pelaksanaan vaksinasi akan melalui beberapa prosedur observasi, pemeriksaan dan testing kepada calon penerima vaksin guna menghindari dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi sebelum vaksinasi," tukas Nelson. 

Ia menambahkan, vaksin yang tersedia adalah sama dengan yang dipergunakan di Jawa dan seluruh Indonesia. 

Sementara itu, menyikapi isu pro kontra di tengah masyarakat tentang pemberian vaksin, Nelson berharap kontribusi semua elemen baik tokoh agama, kepala distrik, Kepala Kampung untuk membantu pemerintah memberikan pemahaman. 

Upaya sosialisasi untuk membuka pemikiran masyarakat bahwa vaksinasi itu aman sehingga penyebaran virus covid-19 akan berhenti merupakan harapan terbesar. 

"Kami berharap dengan tibanya Vaksin Sinovac di kota Mulia, seluruh elemen dapat bekerja sama dan bahu membahu guna memberikan penjelasan dan ikut menyukseskan vaksinasi untuk melawan Covid-19 yang sudah ada diseluruh dunia," harapnya. 

Dalam kesempatan itu, Nelson menyempatkan media untuk melihat langsung ketersediaan dan sarana penyimpanan vaksin yang steril dalam suhu optimal. 

Dirinya menjelaskan vaksin yang ada adalah langkah awal yang akan dikirimkan secara bertahap sesuai stok. (Adv)

 


BACA JUGA

Jelang Prajab CPNS Formasi 2013 Puncak Jaya, Peserta Diwajibkan Berada di Tempat

Senin, 08 Maret 2021 | 17:55 WIB

Yuni Wonda Raih Gelar Doktor, Disertasinya Kebijakan Penanganan OPM di Puncak Jaya

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:00 WIB

BPPRD Puncak Jaya Bantu Alat Kurvey, Minta Pedagang Jaga Kebersihan Pasar

Kamis, 04 Maret 2021 | 06:21 WIB
Puncak Jaya

Keterlambatan Penetapan APBD 2021, Bukan Alasan Pegawai Tidak Masuk Kerja

Selasa, 02 Maret 2021 | 05:33 WIB

Jatah Beras ASN Puncak Jaya Macet, Ini Penjelasan Plh Sekda

Selasa, 02 Maret 2021 | 05:31 WIB
TERKINI

Propam Polres Biak Gelar Pemeriksaan Senjata Api

11 Jam yang lalu

Gerimis Haru Mengiringi Langkah Komjen Paulus Waterpauw dan Istri Meninggalkan Polda Papua

11 Jam yang lalu

Jelang Prajab CPNS Formasi 2013 Puncak Jaya, Peserta Diwajibkan Berada di Tempat

13 Jam yang lalu

Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk 2.282 Untuk Purnawirawan Polri 

18 Jam yang lalu

Kejati Papua Dalami, Indikasi Dugaan Penyalahgunaan Dana Otsus di Dinas Pendidikan Papua 

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com