MENU TUTUP
Puncak Jaya

Keterlambatan Penetapan APBD 2021, Bukan Alasan Pegawai Tidak Masuk Kerja

Selasa, 02 Maret 2021 | 05:33 WIB / Andi Riri
Keterlambatan Penetapan APBD 2021, Bukan Alasan Pegawai Tidak Masuk Kerja Plh Sekda Puncak Jaya, Yahya Wonorenggo, S.IP/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Sebagai aktivitas rutin awal pekan, bertempat di Halaman Kantor Bupati digelar Apel gabungan ASN, Instansi Vertikal, Tenaga Honorer dan Ormas di lingkungan Pemda Puncak Jaya dipimpin langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra selaku Plh. Sekda Yahya Wonorenggo, S.IP. 

Dalam arahannya Plh. Sekda menyampaikan bahwa saat ini Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah masih berada diluar daerah dalam rangka tugas dinas yang tidak dapat diwakilkan. 

Ia menambahkan bahwa Sekda bersama TAPD saat ini masih diluar kota karena masih ada agenda konsultasi dengan Pusat dan Provinsi dalam rangka penyesuaian APBD 2021 Puncak Jaya, yang sudah harus menerapkan SIPD secara konsekuen dengan mengacu pada Permendagri 90 tahun 2019 sebagai konsekuensi Permendagri 13 yang sudah tidak berlaku.

"Bapak Sekda masih ada agenda konsultasi SIPD, namun ASN harus tetap melaksanakan tugas rutin. Keterlambatan itu jangan jadi alasan untuk tidak produktif apalagi tidak masuk kerjak. Selama masih menerima hak, tanggung jawab, harus tetap dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," tegas Yahya.

Dalam arahannya disampaikan beberapa amanat penting Bupati dan Sekda kepada peserta apel. Diantaranya agenda dari Bappeda dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musrenbangda RKPD 2022. Pihaknya meminta setiap OPD untuk melakukan beberapa persiapan. 

“Untuk itu kami perintahkan kepada pimpinan dan jajaran Bappeda  untuk segera mempersiapkan dan menyampaikan kepada OPD sehingga hal-hal yang diperlukan dapat dipersiapkan oleh mereka” ucap Yahya.  

Dalam arahannya, Plh Sekda juga menyoroti disiplin CPNS formasi 2013/2018 yang sedikit menurun. Ia mengimbau agar para CPNS untuk lebih disiplin lagi dalam mengikuti Apel gabungan maupun senam Jumat Sehat. 

"Sebagai aparatur baru seharusnya memiliki semangat dan energi baru bukan sebaliknya menunjukkan sikap dan disiplin yang kurang maksimal," tegasnya. 

Selain itu dirinya juga mendorong OPD harus memperhatikan kebersihan dan lingkungan kantor agar tetap terjaga. Hal itu mengingat beberapa OPD nampak kurang terawat dengan rumput yang mulai meninggi. (Adv)

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

2 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

2 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

2 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

9 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com