MENU TUTUP

Didatangi Pengunjuk Rasa, Kajari Sorong Komitmen Selesaikan Semua Perkara Korupsi

Selasa, 16 Maret 2021 | 02:34 WIB / Cholid
Didatangi Pengunjuk Rasa, Kajari Sorong Komitmen Selesaikan Semua Perkara Korupsi Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin PH Saragih S.H, M.H

SORONG,wartaplus.com – Setelah dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Dr.W.Lingitubun pada 8 Maret 2021 lal,  berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI nomor :Kep-IV-128/C/02/2021, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin PH Saragih S.H, M.H berkomitment untuk menyelesaikan tunggakan kasus yang belum terselesaikan hingga saat ini.

Hal itu diungkapkannya saat menerima pengunjuk rasa dari aliansi masyarakat dan mahasiswa di Sorong beberapa waktu lalu. Menuturnya dalam kinerja 100 hari pertamanya sebagai Kajari Sorong, Saragih Erwin akan berkomitmen menuntaskan pekerjaan rumah yang berlum terselesaikan hingga saat ini, termaksud dengan kasus ATK yang melibatkan salah satu pejabat di Sorong.

“Saya punya program kerja 100 hari, sedangkan saat ini saya baru 15 hari menjabat, saya sudah perintahkan kepada para Kepala Seksi (Kasi) tuntaskan pekerjaan yang ada dan jangan pernah bermain-main dalam penanganan satu perkara, apalagi tindak pidana korupsi,” tegasnya.

Bahkan Erwin pun memberikan ruang kepada semua pihak dalam pengawasan kinerja Kejaksaan Sorong dalam menangani sebuah perkara hingga tuntas, berdasarkan transparansi dan keterbukaan publik.
“Saya tidak bisa memberikan janji, awasi kami dan nilai kinerja kami. Saya dan tim akan bekerja dengan baik. Dan saya akan menyelesaikan semua yang tertunda,” tegasnya.

Pria kelahiran Manokwari Papua Barat 41 tahun silam ini pun membeberkan dalam suatu perkara Ia tidak pernah setengah hati dalam penyelesaiaanya. Contohnya selama delapan bulan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Biak Numfor, dirinya telah menetapkan enam orang tersangka yang merupakan aKtor dalam kasus tindak pidana Korupsi baik di Kabupaten Biak dan Supiori.

“Saya Tidak pernah bermain-main dalam persoalan penegakan hukum bagi para pelaku koruptor, contohnya kepala BPKAD Baik Numfor aktif saya proses hingga ke pengadilan. Oleh karena itu saya mohon dukungan dan doa semua element masyarakat untuk kinerja kami di Kejaksaan Sorong,” bebernya.*
 


BACA JUGA

Menara Pemancar Yang Ditancapkan Bendera Bintang Kejora Bukan Milik Telkomsel

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:50 WIB

Video Bintang Kejora Berkibar di Manokwari

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:34 WIB

Porwosi Dukung Generasi Muda Sehat, Bantu 1000 Pasang Sepatu Olahraga Untuk Anak Papua dan Papua Barat

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:38 WIB

Ini Jawaban Pemkab Sorong Terkait Gugatan Dua Perusahaan Sawit Dalam Sidang PTUN

Selasa, 21 September 2021 | 09:39 WIB

Ini Jawaban Bupati Sorong  Terhadap PT Inti Kebun Lestari Terkait Gugatannya kepada Pemerintah

Senin, 13 September 2021 | 10:04 WIB
TERKINI

Pemprov Papua akan Gelar Natal Bersama Masyarakat di Januari 2022

9 Menit yang lalu

Tokoh di Nabire Minta KPK Usut Dugaan Korupsi Dana PON dan Otsus

3 Jam yang lalu

Ondoafi Sosiri di Kabupaten Jayapura Minta Gubernur Papua Istirahat dari Kegiatan Pemerintahan

4 Jam yang lalu

Doren Wakerkwa Sampaikan Terima Kasih Dukungan Media di Peparnas XVI Papua

14 Jam yang lalu

SDI Pertanyakan Sikap MK Soal Eksaminasi Publik Pilkada Yalimo

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com